Sering Galau Karena LDR? No More! | Breaktime
Sering Galau Karena LDR? No More!
19.08.2015

Hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship), jelas bukan untuk orang sembarangan. Betapa tidak, B’timers harus mengakrabi sepi dan membangun kepercayaan yang begitu berat. Di tengah kegalauan karena Anda diam-diam mempertanyakan komitmennya, sejumlah tips LDR berikut ini bisa bantu menenangkan pikiran Anda:

Bangun kepercayaan

Di balik langkanya kesempatan untuk saling bertatap muka, sedikit berita miring yang berhembus seputar dirinya pasti bikin Anda galau. Saat berada dalam kondisi ini, ingatlah bahwa B’timers tak sedang menjalani hubungan dengan orang sembarangan. Ia telah berjuang begitu keras meyakinkan Anda atas perasaan dan kesungguhannya.

Ingat informasi detail pasangan

Bikin suasana komunikasi jadi mengalir dan natural sebisa mungkin. Ingatlah dengan baik cerita pribadi yang dibagikan si dia hanya pada Anda serta berbagai rutinitas hariannya. Dengan begitu, pasangan akan merasa dihargai ketika tiba-tiba menanyakan hal kecil yang ia sendiri pun tak menyadari Anda masih mengingatnya.

Kurangi pertengkaran

Komunikasi yang santai akan mempererat komitmen yang ada
Komunikasi yang santai akan mempererat komitmen yang ada

Sadarilah bahwa waktu komunikasi saat LDR sangat terbatas. Dengan begitu, Anda akan terlatih untuk berpikir lebih bijak. Alih-alih menyalahkan pasangan yang telat memberi kabar, harusnya Anda memilih untuk menyambut sapaannya dengan ramah dan hangat. Pahami dengan baik bahwa waktu terlalu berharga jika hanya digunakan untuk sekadar bertengkar.

Cari kesibukan

Siapa sih, yang tidak penasaran dengan aktivitas pasangan yang berada nun jauh di sana? Tapi, bukan berarti B’timers harus menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk stalking aktivitasnya melalui media sosial, bukan? Carilah kesibukan yang bisa menjaga mood Anda agar lebih stabil.

LDR memberikan Anda ruang luas untuk mengembangkan diri. Kejarlah berbagai mimpi pribadi selama pasangan tak berada di sisi Anda. Ciptakan semangat untuk bereksplorasi and let’s see what’s gonna happen. Hati yang telah terisi tak harus menjadikan Anda berhenti mengejar mimpi!

Bagaimana? Siapkah B’timers menjadi pejuang LDR yang lebih tangguh? Menjalani LDR memang berat. Namun, selama Anda menjalaninya bersama orang yang tepat, semua perjuangan ini tak akan sia-sia.

Share This Article