Semakin Sering Berciuman, Semakin Sehat! | Breaktime
Semakin Sering Berciuman, Semakin Sehat!
05.12.2016

Berciuman di bawah hujan, berciuman di bawah daun mistletoe. B’Timers pasti langsung meleleh setiap kali Anda melihat tokoh favorit dalam film atau novel Anda berciuman dengan orang yang dicintainya, dan sensasi yang sama pasti Anda dapatkan ketika Anda berciuman dengan pasangan Anda. 

Berciuman adalah aktivitas yang dianggap sebagai pertanda ketertarikan, atau sebagai salah satu simbol dari kasih sayang sehingga tidak mengherankan jika tidak lengkap rasanya sebuah hubungan romantis tanpa kecupan manis dari pasangan. Tidak hanya menyenangkan, aktivitas romantis ini juga memiliki berbagai macam manfaat lho! Yuk, simak manfaat-manfaat dari berciuman ini!

  • Berciuman Dapat Membuat Anda Lebih Bahagia

Bagaimana Bisa? : Menurut penelitian, berciuman ternyata mampu memicu meningkatnya produksi senyawa kimia yang mempengaruhi perasaan bahagia dalam tubuh Anda, yaitu senyawa serotonin, dopamin, dan oksitoksin. Terlepasnya ketiga zat tersebut membuat Anda menjadi lebih tenang dan lebih bahagia sehingga dapat mengurangi terjadinya stres.

Semakin Sering Berciuman, Semakin Sehat! | Breaktime
Berciuman ternyata menyimpan seribu manfaat, lho!
  • Berciuman Dapat Mencegah Gigi Berlubang

Bagaimana Bisa?: Percaya tidak percaya, ternyata terdapat korelasi yang cukup kuat antara kebiasaan berciuman dengan kesehatan gigi. Saat Anda berciuman, mulut Anda akan menghasilkan saliva atau air ludah. Air ludah tersebut berfungsi untuk menghilangkan kotoran-kotoran dan bakteri yang terdapat pada gigi. Akan tetapi, sebelum berciuman, pastikan bahwa higienitas mulut Anda terjaga untuk mencegah hasil yang justru merugikan kesehatan mulut Anda dan pasangan Anda!

  • Berciuman Dapat Memperlebar Pembuluh Darah

Apakah Anda sering mengalami sakit kepala atau nyeri haid saat menstruasi bulanan? Ternyata Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli obat dengan kandungan kimia karena Anda dapat meredakan sakit yang Anda derita dengan berciuman dengan orang yang Anda sayangi.

Bagaimana Bisa

Berciuman dalam waktu yang cukup lama ternyata dapat membantu memperlebar dinding-dinding pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Dengan lancarnya aliran darah dalam tubuh, sakit kepala atau nyeri haid yang Anda rasakan pun akan berangsur-angsur menghilang.

Jadi, B’Timers! Tidak ada salahnya lho untuk berciuman dengan pasangan Anda secara lebih rutin! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE