Lama Berhubungan, Wanita Justru Fantasikan Pria Lain | Breaktime
Semakin Lama Berhubungan, Wanita Justru Fantasikan Pria Lain
19.10.2015

Semakin lama menjalin hubungan dengan seseorang, bukan berarti pikiran tak akan berpindah ke orang lain. Seperti yang dibuktikan melalui sebuah penelitian di Republik Czech, hampir 72% wanita yang menjalin hubungan lama dengan pasangannya ternyata juga berfantasi dengan laki-laki lain yang dikenalnya. Malahan, berdasarkan penelitian dari University of Vermont, semakin lama wanita menjalin hubungan, pikiran mereka akan semakin liar.

Namun tunggu dulu dan jangan terburu-buru mengatakan putus. Tidak ada penelitian ilmiah apapun yang membuktikan bahwa dengan memikirkan lelaki lain, wanita akan mudah untuk berselingkuh. Wendy Walsh, Ph. D seorang professor psikologi di Cal State menjelaskan bahwa wanita melakukan hal tersebut untuk sekedar menyalurkan hasrat terpendamnya saja sementara ia ingin tetap setia dengan Anda.

Tambahnya lagi, berfantasi dengan pria lain akan membuat para wanita tetap tertantang untuk mengeksplor seksualitas di dalam diri. Manusia pada hakikatya suka akan hal-hal yang baru dan berfantasi dengan pria lain bisa memberikan sedikit percikan untuk menjaga hubungan dengan pasangan.

Lama Berhubungan, Wanita Justru Fantasikan Pria Lain | Breaktime
Ternyata laki-laki juga berfantasi tentang wanita lain, bahkan dengan persen lebih tinggi, 97%

Walsh menambahkan, fantasi merupakan salah satu hal yang membantu para pasangan monogami untuk bisa bertahan lama. Dan ternyata, berdasarkan sebuah penelitian dari University of Vermont, laki-laki juga memiliki fantasi terhadap wanita lain sebesar 97%.

Paul Hokemeyer, Ph.D., seorang terapis pernikahan di New York menyarankan untuk membiarkan si dia berfantasi dengan orang  lain jika hal tersebut bisa meningkatkan gairah di ranjang. Namun, tentu saja hal ini tak boleh dilakukan terlalu sering karena bisa memicu pertengkaran. Lagi pula, masih banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan tanpa perlu menyakiti perasaan pasangan.

Share This Article