Jalin Open Relationship? Kenali Dulu Risikonya | Breaktime
Sebelum Menjalin Open Relationship, Kenali Dulu Risikonya!
26.11.2015

Bagaimana pendapat Anda mengenai open relationship? Open relationship atau hubungan terbuka sering dilakukan untuk menghindarkan kebosanan ataupun menutupi kekurangan masing-masing. Hubungan ini terjadi ketika pasangan Anda pun setuju Anda yang ingin melakukan tipe hubungan ini, ketahui 5 hal berikut ini: 

Jalin Open Relationship? Kenali Dulu Risikonya | Breaktime
Banyak sekali hal-hal negatif dari melakukan open relationship, pikirkanlah

Sulit membagi waktu

Memang benar memutuskan untuk menjalin open relationship, pasangan sudah tahu resikonya. Namun tetap saja, Anda akan dibuat kewalahan karena menuruti permintaan pasangan yang lain. Apalagi ketika para pasangan membutuhkan Anda di waktu yang bersamaan. Pilihan Anda akan menentukan berlangsungnya hubungan yang dibina.

Hubungan berantakan

Ketika terjadi masalah dengan pasangan utama, terkadang juga akan mempengaruhi yang lainnya. Terkadang, karena Anda terlalu banyak menghabiskan waktu bersama dengan pasangan yang lain rasa iri dan cemburu jelas membuncah. Tentu saja akan banyak hal yang Anda pikirkan, contohnya saja lebih memilih pasangan yang mana.

Perasaan bercampur aduk

Di dalam hubungan yang melibatkan 3 orang atau lebih, pastinya akan terjadi hal-hal yang tak diduga sebelumnya. Rasa bahagia dan marah-pun terkadang datang secara bersamaan. Tapi, ada satu hal yang tidak bisa dihindarkan yaitu rasa cemburu. Dan cemburu ini akan mendatangkan banyak perasaan negatif seperti marah, benci, dan iri.  Selain itu, open relationship juga bikin Anda suka membanding-bandingkan pasangan.

Kehilangan

Menjalin open relationship berarti Anda sudah siap dengan risiko kehilangan. Sebab, hidup dan hubungan yang Anda jalin akan berubah sewaktu-waktu. Orang–orang tumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Tentu saja hal ini sangat bisa berpengaruh terhadap hubungan Anda dan mungkin kehilangan pasangan tak bisa terhindarkan.

Nah, sebelum Anda dan pasangan memutuskan untuk menjalin open relationship lebih baik untuk memikirkannya secara teliti dan hati-hati agar tidak ada hal menyakitkan di kemudian hari. (Ya)

Share This Article