Ribut dengan Pacar? Jangan Gengsi Lakukan 5 Hal Ini | Breaktime
Ribut dengan Pacar? Jangan Gengsi Lakukan 5 Hal Ini
22.06.2015
Apologizing doesn’t always mean that you’re wrong. It just means that you value your relationship more than your ego

‘Anonim’

B’timers, memang tak ada kisah cinta yang mulus-mulus saja tanpa pertengkaran. Bahkan, kadang pertengkaran yang terjadi justru bisa mempererat hubungan Anda dan kekasih. Namun, jika terjadi terus-menerus, tentu saja pertengkaran menimbulkan atmosfer hubungan yang kurang harmonis.

Maka dari itu, jika pasangan sedang ngambek, lakukan 5 hal ini supaya bisa segera berbaikan:

Beri waktu

Beri sedikit waktu untuk berfikir
Beri sedikit waktu untuk berfikir

Setiap orang butuh waktu untuk mendinginkan kepala dan memaafkan seseorang. Jangan tergesa-gesa dan memaksa pasangan untuk bisa segera memaafkan kesalahan yang Anda buat. Berilah sedikit waktu agar kemarahannya mereda.

Lakukan secara pribadi 

Lakukan secara personal dan langsung
Lakukan secara personal dan langsung

Kalau di film drama romantis, meminta maaf dengan memberi kejutan di tempat umum mungkin terlihat menyenangkan. Tapi di kehidupan nyata sedikit berbeda. Untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sensitif bagi pasangan, meminta maaf secara personal lebih direkomendasikan.

Akui bahwa Anda salah

Jangan malu mengakui kesalahan
Jangan malu mengakui kesalahan

Salah satu cara terbaik untuk meminta maaf adalah dengan berterus terang dan mengakui kesalahan yang Anda lakukan. Jangan pernah menyalahkan orang lain, terlebih lagi melimpahkannya ke pasangan. Mengakui kesalahan akan menunjukkan keseriusan dalam meminta maaf, dan hal ini akan membuat kedua belah pihak menjadi nyaman tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Beri kesempatan untuk bicara

Beri si dia kesempatan mengutarakan isi hati
Beri si dia kesempatan mengutarakan isi hati

Setelah B’timers meminta maaf dengan sungguh-sungguh, beri kesempatan pada pasangan untuk mengutarakan isi hatinya. Hargai segala sesuatu yang diungkapkannya, jangan sekalipun menyela. Gunakan momen ini untuk menunjukkan bahwa Anda peduli terhadapnya.

Ajak ia jalan-jalan

Ingatkan kembali betapa berharganya dia
Ingatkan kembali betapa berharganya dia

Untuk mengembalikan kebahagiaan pasangan, ajak ia ke tempat favorit Anda berdua. Siapkan juga hadiah-hadiah kecil yang manis, seperti cokelat, boneka, atau dinner romantis. Hal ini akan membuat pasangan merasa berharga dan berarti untuk Anda.

Yang terpenting, lakukan semua hal tadi dengan tulus ya, B’timers. Sebab, kesungguhan hati Anda tentu akan dirasakan oleh pasangan dan membuatnya lebih mudah untuk memaafkan.

Share This Article