Rahasia Selalu Happy Saat Jadi Ibu Rumah Tangga | Breaktime
Rahasia Selalu Happy Saat Jadi Ibu Rumah Tangga
19.09.2015
“A man without a wife is like a vase without flowers.”

Menjadi seorang ibu rumah tangga tentunya bukan hal ringan. B’timers harus siap melewati serangkaian perjalanan panjang nan melelahkan bersama suami. Namun, bukan berarti Anda tak bisa menikmati peran satu ini dengan bahagia, kan? Yuk, simak tips jadi ibu rumah tangga yang selalu happy meski dihadapkan pada banyak masalah:

Hargai suami

Hal yang paling dibutuhkan pria adalah perasaan dihargai oleh wanita yang dicintainya. Sepintas hal ini memang tak mudah, terlebih ketika ia bersikap berlawanan dari apa yang Anda inginkan.

Namun, ingatlah he is the man that you have chosen to walk alongside for the rest of your life! Masalah dengan suami akan jauh lebih mudah diselesaikan ketika Anda mampu bertahan memperlakukannya dengan baik.

Syukuri apa yang ada

Hidup bersama sang lelaki pilihan berarti Anda harus siap menerima keadaannya sepenuh hati. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu mensyukuri kebersamaan hidup dengannya dan menjadi ibu dari anak-anaknya.

Baca Juga : Salmon Ternyata Efektif Sembuhkan Dermatitis

Hindari membanding-bandingkan anak atau suami dengan orang lain baik dari segi fisik, materi, kasih sayang, dan lainnya. Justru motivasilah suami dengan cara yang baik agar lebih mudah membahagiakan Anda.

Rasa syukur bisa melegakan hati setiap ibu rumah tangga
Rasa syukur bisa melegakan hati setiap ibu rumah tangga

Mudah memaafkan

No one is perfect. Kalau Anda ingin hidup bersama pasangan dan buah hati jauh lebih happy, jadilah orang yang lapang dengan mudah memaafkan. Everett Worthington, Ph.D, seorang profesor psikologi di Virginia Commonwealth Unibersity, telah melakukan penelitian tentang kekuatan memaafkan dalam sebuah keluarga.

Hasilnya, mereka yang mudah memaafkan pasangan akan memiliki kehidupan yang lebih harmonis. Selain itu, sikap ini juga mampu menular pada anggota keluarga lain sehingga suasana rumah jadi lebih charming.

Bersikap terbuka

Hal unik pada wanita adalah ketika Anda berharap dimengerti tanpa perlu harus bercerita banyak hal. Sayangnya, suami bukanlah seorang paranormal yang punya kemampuan membaca pikiran.

Oleh sebab itu, kapanpun B’timers merasa tak nyaman dengan sikapnya, terbukalah. Sampaikan sesuatu dengan kepala dingin dan ajak suami mencari solusinya. Percayalah, suami pun selalu ingin memberikan segala hal terbaik dalam dirinya untuk wanita dipilih menemaninya menua.

Pelajari cara suami dalam mencintai

Tiap orang mengekspresikan perasaan cinta dengan cara yang unik. Dibutuhkan kemampuan untuk open-minded dalam memahami semua perasaan tersebut. Bila selama ini Anda menilai bahwa kata-kata manis adalah eskpresi cinta yang ideal, mungkin bagi suami hal tersebut terlalu klise.

Bisa jadi ia ingin mengekspresikannya dengan cara talkless do more. Sebagai seorang istri, cobalah untuk memahami hal ini dengan bijak. Dengan begitu, Anda tak perlu harus terlibat cek cok karena hal sepele.

Ternyata tak sulit bukan untuk menjadi ibu rumah tangga yang selalu bahagia? Kuncinya, pandai-pandailah mensyukuri keadaan yang dengan begitu Anda tak punya banyak alasan untuk mengeluh karena hidup terlalu indah untuk disesali.

Share This Article