Pssstt, Ini Lho, 5 Bahasa Cinta dalam Hubungan! | Breaktime
Pssstt, Ini Lho, 5 Bahasa Cinta dalam Hubungan!
15.04.2016
“Differences of habit and language are nothing at all if our aims are identical and our hearts are open.” – J. K. Rowling

Setiap hubungan tentu membutuhkan komunikasi di dalamnya. Begitu pula dengan hubungan asmara yang membutuhkan bahasa cinta agar komunikasi dari hati ke hati dapat terjadi. Berikut ini, merupakan 5 bahasa cinta yang dapat digunakan untuk berkomunikasi sekaligus mengungkapkan besarnya cinta Anda pada pasangan.

Kata-kata afirmasi

Kalimat yang berisi kata-kata afirmasi merupakan cara untuk mengungkapkan rasa cinta Anda terhadapnya. Jadikan pujian sederhana dan penghargaan yang Anda sampaikan sebagai komunikator yang kuat. Ungkapkan dengan sederhana dan penuh ketegasan untuk meyakinkan si dia.

Lakukan pelayanan

Memberikan pelayanan untuk orang terkasih, bukan berarti Anda memanjakannya. Sesekali, ungkapkan cinta Anda dengan melakukan hal-hal sederhana untuk pasangan, seperti memasak, mengatur meja, menyiapkan bajunya di hari kerja, ataupun sekedar menemani hewan peliharaan bermain. Hal-hal sederhana ini, jika dilakukan dengan tulus, bisa menjadi sesuatu yang berkesan bagi pasangan.

Pssstt, Ini Lho, 5 Bahasa Cinta dalam Hubungan! | Breaktime
Sesekali, siapkan makanan untuk si dia

Beri hadiah

Sebuah hadiah, sesederhana apapun, merupakan simbol dari pikiran. Anda tentu akan memikirkannya matang-matang sebelum memberikan sesuatu untuk menyenangkan pasangan. Oleh karena itu, hadiah, berapapun harganya dan apapun bentuknya, bisa menjadi satu dari 5 bahasa cinta sederhana dengan pemikiran matang Anda.

Quality time

Setiap orang, tentu memiliki kesibukan masing-masing. Oleh karena itu, Anda dan pasangan membutuhkan quality time untuk berbicara dari hati ke hati. Duduklah bersama, saling pandang dengan pasangan, kemudian membicarakan hubungan Anda bisa menjadi salah satu pilihan. Jika tidak, coba habiskan waktu bersama untuk pergi keluar, menikmati hiburan, dan makan bersama, kemudian dapatkan keintiman.

Pssstt, Ini Lho, 5 Bahasa Cinta dalam Hubungan! | Breaktime
Dapatkan quality time bersama pasangan

Sentuhan fisik

Sentuhan fisik tak selalu mengarah ke hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas seksual. Bahkan sentuhan fisik bisa menjadi bahasa cinta yang kuat dalam hubungan Anda. Sentuhan fisik juga bisa menuangkan beragam emosi dan memberikan rasa nyaman pada pasangan. Berpegangan tangan, berciuman, memeluk, bahkan sekedar membelai lembut kepalanya, bisa menjadi komunikasi yang benar-benar emosional.

Untuk mengungkapkan besarnya cinta, memang tak selamanya harus dikatakan dengan lisan. Perhatian kecil, hadiah sederhana, dan pelukan hangat yang tulus, bisa menjadi komunikasi yang jauh lebih berharga dibanding kata I LOVE YOU. Ungkapkan 5 bahasa cinta tadi kepada pasangan dan nikmati hubungan yang semakin mesra dengan dia, B’timers! (dfr)

Share This Article