Pertanyaan Wajib untuk Diri Anda Sebelum Menikah | Breaktime
Pertanyaan Wajib untuk Diri Anda Sebelum Menikah
15.11.2016

Berencana menikah dalam waktu dekat ini, B’timers? Well, menikah merupakan langkah terbesar dalam hidup setiap orang. Hidup bersama pasangan seumur hidup, mungkin terlihat membosankan bagi Anda. Namun pernikanan bisa memberikan keindahan sempurna. Masih ingat nasihat ibu yang berkata jangan pernah menikah karena seks atau uang? Pertanyaan ini wajib Anda jawab sebelum menikah, lho!

Pertanyaan Wajib untuk Diri Anda Sebelum Menikah | Breaktime
Yakinkan diri Anda tentang keputusan untuk menikah

“Apakahpernikahan ini yang saya inginkan?”

Tanyakan pada diri Anda sepanjang waktu, apakah keputusan ini benar-benar Anda inginkan dan dapat memberikan kebahagiaan? Jangan khawatir pada pendapat orang lain yang timbul, hanya karena Anda belum menikah. Keputusan ini Anda yang bisa menentukan, karena Anda yang akan menjalaninya.

“Apakah saya sudah siap untuk menikah?”

Yang perlu Anda ingat adalah, semakin muda usia Anda saat menikah, maka risiko pernikahan akan lebih besar, B’timers. Putuskanlah terlebih dahulu, apakah Anda sudah benar-benar siap untuk terikat dengan satu orang dan membangun masa depan bersamanya? Jika ada keraguan, artinya Anda belum siap.

“Apakah saya bisa menjalani semua ini?”

Setelah pernikahan tentu harapan setiap orang adalah akan bertahan hingga selamanya, kan, B’timers? Jika Anda masih memiliki keraguan tentang hidup bersama dengan satu orang selama sisa umur Anda, ini artinya keputusan untuk menikah harus dipikirkan kembali. Jangan pernah biarkan pikiran negatif.

Pertanyaan Wajib untuk Diri Anda Sebelum Menikah | Breaktime
Benarkah Anda ingin membangun sebuah keluarga, B’timers?

“Apakah saya ingin membangun keluarga?”

Banyak pasangan yang memilih untuk menikah, karena mereka merasa siap membina sebuah keluarga, lho. Namun selain membangun keluarga yang indah bersama pasangan, Anda juga harus menanyakan, apakah setelah pernikahan, Anda ingin adanya anak-anak, dan berapa jumlah anak yang diinginkan.

“Apakah ini punya alasan yang tepat?”

Jangan sampai Anda memutuskan untuk menikah hanya karena semua saudara dan sahabat sudah lebih dulu menikah, B’timers. Temukan alasan yang tepat terlebih dahulu sebelum menikah dengan pasangan. Tanyakan mengapa Anda menempatkan pernikahan pada posisi pertama mimpi yang ingin diwijudkan.

Setelah menyanyakan semua pada diri sendiri, jangan lupa untuk mendiskusikannya dengan pasangan, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE