Perhatikan, Ini Tips Berargumen dengan Pasangan! | Breaktime
Perhatikan, Ini Tips Berargumen dengan Pasangan!
20.09.2016

Well, tidak peduli sudah berapa lama Anda mengenal pasangan, akan selalu ada masanya di mana kalian akan terlibat dalam pertengkaran, B’timers. Nah, perdebatan ini dapat menjadi alasan Anda mengakhiri hubungan, lho. Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda. Dan jika Anda tak mengetahui tips untuk berargumen yang baik, perdebatan bisa menuju hal yang mengerikan. Intip tips berikut, yuk, B’timers!

Sesuaikan pola berpikir Anda

Apa yang seseorang pikirkan adalah sebenarnya diri mereka, B’timers. Dan hal ini juga berlaku di dalam kehidupan pernikahan Anda. Jika perbedaan pendapat dengan pasangan membuat hati Anda terluka, ini saatnya untuk mengubah pola pikir. Jangan takut kalah, pernikahan adalah aturan untuk mengalah, lho.

Jangan berpikir kemenangan

Mereka yang terlibat dapam perdebatan, sebenarnya hanya berusaha untuk membuktikan diri mereka yang paling benar, B’timers. Inti dari perdebatan di dalam hubungan rumah tangga adalah kemampuan saling memperbaiki diri, tanpa perlu menjatuhkan lawan. Terus berdebat hanyalah tanda Anda egois.

Perhatikan, Ini Tips Berargumen dengan Pasangan! | Breaktime
Hilangkan egois dan mintalah maaf

Latih ketrampilan mendengar

Oke, mungkin Anda dan pasangan sama-sama mempertahankan pendapatnya masing-masing. Ini adalah tanda kalian berdua memiliki rasa ingin tahu yang besar, B’timers. Namun cara berargumen dengan baik adalah mengembangkan kemampuan mendengar Anda. Beri dia waktu dia untuk mengungkapkannya.

Tak perlu takut untuk bertanya

Dan sangat mengejutkan, karena cukup banyak pasangan yang salah paham mengenai satu dengan lain, B’timers. Ini hanya karena mereka tidak mengajukan pertanyaan yang tepat ketika terlibat perdebatan. Dengan mengajukan pertanyaan, Anda akan semakin tahu fakta penting dari pertengkaran ini, B’timers.

Belajar mengambil jalan tengah

Tujuan dari pertengkaran adalah agar keinginan Anda dan pasangan tercapai. Well, jika dari kalian tidak ada yang mengalah, perdebatan tidak akan memberikan manfaat apapun. Untuk mengatasinya, cobalah mengambil jalan tengah dari keinginan kalian berdua. Sama-samalah mengalah untuk keutuhan cinta.

Sudah tahu tips berargumen yang baik dengan pasangan, kan, B’timers? Intinya jika terliabt dalam satu perdebatan, usahakan untuk menjaga emosi negatif Anda, jangan sampai keluar, ya? (NO)

Share This Article