Perceraian di Depan Mata? Hadapi dengan Tips ini | Breaktime
Perceraian di Depan Mata? Hadapi dengan Tips ini
29.03.2017

Memutuskan untuk berpisah dengan pasangan memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bagi siapapun, perceraian merupakan sesuatu yang sangat berat untuk dijalani, B’timers. Efek yang diberikan oleh sebuah perceraian hanyalah warna negatf. Entah itu bagi pihak wanita maupun pria, terlebih untuk anak-anak mereka dan juga kedua pihak keluarga dari masing-masing pasangan, B’timers.

Namun terkadang tak ada pilihan lain yang tersedia selain  dari berpisah. Nah, jika Anda serta pasangan telah sama-sama memutuskan untuk mengakhiri semua perjalanan cinta yang kalian rajut sejak pertama pernikahan, hal yang paling penting dilakukan oleh Anda berdua adalah memudahkan semua proses dari kasus perceraian tersebut.

Perceraian di Depan Mata? Hadapi dengan Tips ini | Breaktime
Diskusikanlah keputusan bercerai tanpa ada emosi negatif

Well, memang setelah bercerai selalu akan ada kebencian dan juga kemarahan di antara Anda dan juga pasangan, B’timers. Dan akan semakin mudah di dalam meluapkan emosi dengan mengabaikan semua alasan serta logika. Bahkan tidak menutup kemungkinan, salah satu dari Anda melukai dirinya sendiri di saat tak sanggup lagi menghadapi kenyataan pahit perpisahan yang terjadi.

Baca juga: HINDARI 5 ALASAN TIDAK MASUK AKAL UNTUK BERCERAI!

Berikut ini adalah beberapa tips yang wajib Anda lakukan jika berhadapan dengan perceraian, B’timers.

Gunakan kesempatan mediasi perceraian dengan sebaik mungkin adalah satu langkah utama yang harus Anda lakukan bersama dengan pasangan. Selain menjadi sebuah perjalanan yang akan memakan biaya yang cukup tinggi, perceraian dapat menjadi sesuatu yang sangat menegangkan bagi kedua belah pihak, lho. So, sebelum memutuskan untuk menggugat pasangan, ada baiknya Anda dan pasangan mengikuti mediasi terlebih dahulu untuk mencari sebuah kesepakatan.

Perceraian di Depan Mata? Hadapi dengan Tips ini | Breaktime
Kesulitan perceraian datang dari pembagian harta berdua, lho

Tidak hanya menguras keuangan saja, namun perceraian bisa menghabiskan waktu berharga bagi Anda dan pasangan. Mulai dari mengurus dan menyelesaikan semua dokumen, memisahkan barang-barang milik Anda dan pasangan, membagi rata harta yang dikumpulkan bersama selama pernikahan dan juga urusan tentang buah hati Anda berdua yang harus mendapatkan kebaikan dari perceraian. Semua hal tersebut akan sangat menguras tenaga Anda, lho. Ada baiknya meminta bantuan pengacara.

Baca juga: HENTIKAN 5 KEBIASAAN BURUK SUAMI ISTRI PEMICU CERAI!

Apakah Anda tahu, bahwa terkadang proses perceraian dapat menghabiskan waktu dari berbulan-bulan hingga tahunan, lho, B’timers. Hingga akhirnya kasus perceraian ditutup, yang akan memberatkan kedua pihak, biasanya cara mereka menjalani kehidupan selanjutnya setelah perceraian. Pendekatan di antara masing-masing pihak adalah sangat penting demi menjalani proses pernikahan yang penuh damai. Well, meskipun ini berat, namun pilihan ini lebih baik daripada Anda harus terjebak selama bertahun-tahun.

Perceraian di Depan Mata? Hadapi dengan Tips ini | Breaktime
Jangan abaikan perasaan buah hati Anda jika terjadi perceraian

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan jika berhadapan dengan perceraian yang menyakitkan di dalam kehidupan, adalah berusaha untuk mengurangi stres dan tekanan, B’timers. Kenyataan nan pahit karena perceraian memang tidak dapat dipungkiri lagi bisa memberikan tekanan batin yang sangat berat bagi siapapun yang menjalaninya. Usahakahlah untuk mengatasi dan mengurangi stres. Langkah satu ini akan membantu Anda untuk menghindari masakah dan mengurangi trauma emosinal setelah cerai.

Baca juga: HATI-HATI, KESALAHAN INI BISA JADI SEBAB PERCERAIAN

Ide terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi perceraian yang menyakitkan adalah dengan meminta saran dari banyak orang, B’timers. Terkadang saran yang dikemukakan oleh orang dekat akan terasa semakin menyudutkan mereka yang tengah terlibat dalam proses perceraian. Sebaiknya Anda cari pendapat dari sudut lain. Yakinkan diri Anda pada keputusan yang terbaik di dalam persidangan adalah yang terbaik untuk diri Anda, pasangan dan juga anak-anak kalian, B’timers.

Seperti yang Anda ketahui, sebuah perceraian adalah pengalaman yang sangat menyakitkan. Jika Anda dan pasangan bisa menghindari perceraian, kenapa harus saling menyakiti dengan perpisahan yang tak mungkin dapat memberikan kebahagiaan ini, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE