Pasangan Pasif? 5 Cara ini Bisa Menghadapinya! | Breaktime
Pasangan Pasif? 5 Cara ini Bisa Menghadapinya!
27.05.2016

Hubungan asmara adalah hubungan seimbang antara dua orang. Namun bagaimana jika Anda memiliki pasangan yang, ehem, pasif, B’timers? Tampaknya bebas dari masalah. Tapi hati-hati, karena mereka bisa menjadi orang yang pandai menyembunyikan perasaannya dari Anda, lho. Nah, ini 5 cara menghadapi pasangan pasif yang bisa Anda terapkan, B’timers!

Tunjukkan semangat pada pasangan

Mereka yang pasif sangat mudah bingung dengan segala perubahan yang ada. Misalnya orangtua Anda berencana akan datang tiba-tiba untuk menghabiskan akhir pekan bersama. Coba untuk memberikan pasangan waktu memikirkan dan menyesuaikan diri. Cari tahu apa yang membuatnya merasa tidak nyaman terhadap kunjungan orangtua Anda.

Berikan tanggung jawab untuknya

Setiap orang bisa berubah, kok. Begitu juga dengan pasangan yang pasif, B’timers. Salah satu caranya adalah dengan memintanya untuk bertanggung jawab atas sesuatu di dalam rumah. Misalnya biarkan dia mengatur acara makan malam bersama rekan kerja atau liburan keluarga di akhir pekan. Namun hindari kalimat yang terdengar memerintah, ya, B’timers.

Baca juga : JANGAN PERNAH KATAKAN INI SAAT MARAH PADA PASANGAN!

Dukung setiap emosi negatif darinya

Dari 5 cara menghadapi pasangan pasif, salah satunya adalah dengan mendukung setiap emosi negatif yang dia tunjukkan, B’timers. Orang yang pasif bisa menunjukkan respon secara otomatis untuk menghindarkan konflik. Terkadang mereka juga menunjukkan emosi negatif. Tunjukkan sikap tenang dengan mendengarkan, agar pasangan merasa aman.

Pasangan Pasif? 5 Cara ini Bisa Menghadapinya! | Breaktime
Pecahkan kekakuan dengan cara menggodanya

Sesekali gunakan humor yang tepat

Humor adalah alat komunikasu yang paling kuat, lho, B’timers. Anda bisa iseng saat pasangan tidak memberikan tanggapan atas pertanyaan yang Anda ajukan. Cobalah untuk memecahkan kekakuan di antara kalian. Jika humor digunakan di waktu yang tepat, Anda bisa menghangatkan suasana di rumah, lho. Memang sulit, tapi tak salah jika Anda mencobanya.

Ajak dia bicara mengenai sikap pasif

Jika Anda telah melakukan semuanya dan tetap merasa frustasi karena sikapnya, jangan tergoda untuk mengungkapkan kemarahan di depan pasangan, ya B’timers. Anda masih bisa mengajaknya bicara tentang sikapnya yang pasif itu, kok. Biarkan mereka mengeluarkan pendapatnya dan hargai hal itu. Anda juga bisa memberikan masukan dan ide, lho.

Dengan 5 cara menghadapi pasangan pasif, tentu kini Anda tak lagi punya masalah dengan sikapnya tersebut, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article