Pasangan Berubah Sikap? Mungkin Ini yang Terjadi | Breaktime
Pasangan Berubah Sikap? Mungkin Ini yang Terjadi, Ladies!
29.11.2015

Seorang wanita umunya jatuh cinta pada kepedulian pria, sikap manisnya, serta kedewasaan mereka dalam menghadapi masalah. Namun, setelah menjalin hubungan beberapa waktu, sikap pria yang awalnya membuat Anda jatuh cinta menjadi acuh tak acuh dan kerap menjengkelkan hati.

Hal ini tentu membuat Anda bertanya-tanya, sebenarnya apa yang membuatnya berubah, apakah ia masih mencintai Anda atau tidak tentu berkecamuk di otak Anda. Kondisi berikut ini mungkin bisa menjelaskan pada Anda kenapa pria berubah.

Depresi

Coba cek kembali apakah dia memiliki riwayat depresi, kecemasan, ataupun gangguan lain yang mempengaruhi mentalnya? Jika ini yang terjadi, artinya Anda harus membuatnya senyaman mungkin, kemudian menanyakan kondisinya dengan lembut dan penuh empati.

Jika ia tidak memiliki riwayat depresi, mungkin saja ini merupakan depresi pertamanya. Untuk mengatasi masalah ini, tentu saja komunikasi yang baik sangat diperlukan. Jika ia tak menanggapi, cobalah untuk bersabar.

Pasangan Berubah Sikap? Mungkin Ini yang Terjadi | Breaktime
Masalah yang dihadapi juga dapat merubah sikap pria terhadap Anda

Memiliki masalah

Pria terkadang tak ingin membicarakan masalahnya dengan Anda. Alasan mereka, tentu karena tak ingin merepotkan dan membebani Anda. Ia juga ingin menangani masalahnya sendiri sebaik mungkin, sehingga menomor duakan hubungannya dengan Anda. Beberapa pria, lebih menyukai untuk menangani masalah mereka sendiri, untuk itu cobalah untuk membiarkan dia sementara waktu hingga masalahnya selesai.

Terobsesi pada sesuatu

Terkadang, pria memiliki obsesi akan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan Anda sama sekali. Obsesi ini bisa dalam hal pekerjaan, hobi baru, atau barang yang baru dimilikinya. Pria sebenarnya adalah anak lelaki dengan tubuh orang dewasa, jadi wajar jika ia terkadang bersikap kekanak-kanakan.

Tipe Pasif-Agresif

Pria dengan tipe pasif-agresif akan mendiamkan Anda jika Anda tanpa sengaja mengabaikannya. Mereka akan menilai sikap Anda dalam memperlakukannya sebelum menunjukkan sikap pada Anda. Mereka berpikir bahwa mereka harus melakukan juga apa yang dilakukan pasangannya. Beri dia perhatian agar Anda mendapatkan perhatian darinya.

Anda cerewet

Wanita sering memberikan masukan untuk prianya agar mereka bisa lebih baik lagi. Namun, pria kadang berpikir bahwa Anda terlalu cerewet sehingga ia bersikap acuh tak acuh. Mereka berpikir, untuk apa bersikap manis di depan orang yang mengomelinya sepanjang waktu. Jika ini yang terjadi, coba ingat kembali apakah Anda terlalu banyak menuntut akhir-akhir ini.

Pasangan Berubah Sikap? Mungkin Ini yang Terjadi | Breaktime
Lakukan hal baru untuk menghapus rasa bosannya

Bosan

Hubungan yang berlangsung cukup lama terkadang membuat pria merasa bosan. Ia merasa telah mengerti Anda sepenuhnya, hapal akan rutinitas dan keinginan Anda, sehingga tidak ada hal yang membangkitkan gairahnya lagi. Bukan berarti tidak mencintai Anda, mereka hanya merasa bosan akan hubungan yang begitu-begitu saja. Untuk mengatasi hal ini, cobalah hal dan kegiatan baru.

Terlalu sibuk untuk berada dalam suatu hubungan

Beberapa pria berpikir bahwa dia lebih menikmati pekerjaan atau kesibukannya dibandingkan hubungan dengan Anda. Bukan berarti dia tidak mencintai Anda lagi, ia hanya tidak bisa membagi waktu antara pekerjaannya dan Anda. Pria juga berpikir untuk fokus pada pekerjaannya terlebih dahulu dan menganggap hubungan dengan Anda merupakan ‘gangguan’ bagi kesibukannya.

Dia terlahir acuh tak acuh

Pada awal hubungan, dia mungkin akan memberikan perhatian besar pada Anda. Tapi, setelah beberapa waktu berselang, dia mulai berpikir untuk menunjukkan sikap aslinya. Anda bisa mempelajari hal ini melalui masa kecil atau kepribadiannya. Meskipun ia bersikap seakan tidak menganggap Anda, tapi bukan berarti ia tidak mencintai Anda lagi.

Ketika pria mulai acuh tak acuh, jalan terbaik adalah mencari penyebabnya. Kemudian temukan solusinya bersama. Jikalau harus putus, pastikan itu merupakan jalan terbaik bagi Anda dan pasangan. (dfr)

Share This Article