Pasangan Belum Move On? Yuk, Bantu Dia Dengan Cara Ini | Breaktime
Pasangan Belum Move On ? Yuk, Bantu Dia Dengan Cara Ini
10.10.2015

B’timers, saat pasangan terlalu sering membahas tentang mantan kekasihnya ketika bersama Anda, kemungkinan besar dia belum sepenuhnya move on. Mungkin pada awalnya Anda sebagai pasangan bisa memahami dengan hal kecil tersebut, akan tetapi apabila sikap ini tidak segera ditindaklanjuti bisa berakibat buruk nantinya. Maka dari itu, coba lakukan hal-hal berikut ini untuk membantu pasangan move on:

1. Belajar menjadi dewasa

Ketika pasangan mencoba mengajak Anda membahas tentang mantan kekasihnya, coba dengarkan dan tahan amarah. Mungkin saja pasangan Anda hanya mencoba mengingatkan tentang sebuah kesalahan yang pernah Anda lakukan. Namun, apabila intensitas bahasan tentang mantan tersebut semakin tinggi sebaiknya Anda mulai mengambil tindakan untuk menolak membahasnya.

2. Buat dia selalu jatuh cinta

Saat seseorang merasa jatuh cinta, semua yang tampak di depan mata hanyalah perasaan bahagia saja. Bila Anda mencintai pasangan dan berharap ia juga membalasnya, buatlah ia selalu jatuh cinta kepada Anda. Kejutan kecil dan tak terduga akan membuat hatinya tertuju kepada Anda saja.

Pasangan Belum Move On? Yuk, Bantu Dia Dengan Cara Ini | Breaktime
Tetap berikan dukungan pada pasangan agar ia bisa lebih cepat move on

3. Jangan menuntut

Mungkin Anda akan merasa risih melihat pasangan yang selalu galau dan menceritakan mantan kekasihnya di depan Anda. Jangan cepat marah B'timers, cobalah untuk menerima dia apa adanya dan mulai mengerti jalan hidupnya. Saat tersentuh dengan kebaikan Anda, ia akan merasa nyaman dan akhirnya mau melepas mantan kekasihnya.

4. Menjadi lebih baik

Berubah menjadi pribadi yang lebih baik tidak ada salahnya, bukan? Saat Anda melakukan hal tersebut, pasangan pun akan merasa bahwa Anda benar-benar mencintainya dan mau berkorban untuknya. Ia pun akan berhenti membandingkan Anda dengan mantan kekasihnya.

5. Rencanakan masa depan

Saat Anda sedang bersama pasangan, cobalah untuk memulai sebuah obrolan tentang masa depan. Ketika Anda membicarakan soal masa depan, pasangan akan mulai berpikir bahwa Anda adalah seseorang yang tegas dan memiliki pandangan jauh. Itu akan membuat Anda tampak lebih nyata dan berharga untuk dipertahankan.

Kelima kiat tersebut bisa membantu Anda untuk mengatasi pasangan yang masih saja mengingat mantannya. Namun, Anda harus berpikir lebih bijak lagi. Ketika segalanya sudah Anda lakukan dan tetap tidak membuahkan hasil, mungkin itu pertanda Anda harus pergi untuk menemukan seseorang yang lebih pantas diperjuangkan.

Share This Article