Oh, Ternyata ini Alasan Utama Wanita Takut Nikah | Breaktime
Oh, Ternyata ini Alasan Utama Wanita Takut Nikah
18.06.2016

Menikahi pria yang dicintai. Hidup bersamanya hingga hari tua ditemani anak-anak. Hmm, tapi tidak semua wanita menginginkannya, lho, B’timers. Ada beberapa yang mengaku enggan menikah. Wah, kira-kira kenapa, ya? Inilah alasan utama wanita takut menikah, B’timers!

Takut tertipu oleh pria tak bertanggung jawab

Anda mendengar cerita dari saudara sepupu yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Sahabat terdekat pun mengungkapkan kesedihannya menikah dengan pria yang tidak mau bekerja. Dan yang paling parah, Anda mulai menganggap semua pria itu sama jahatnya. Wanita seperti ini lebih suka tinggal sendirian untuk menghindari sakit hati karena pria.

Takut melahirkan anak dan menjadi seorang ibu

Seperti yang kita ketahui, menjadi seorang ibu itu menuntut banyak tanggung jawab. Melahirkan bayi lalu merawat dan mendidik mereka terlihat terlalu mengerikan. Inilah salah satu alasan utama wanita takut menikah. Padahal ketakutan Anda sebenarnya bisa diatasi, lho. Jika pasangan mencintai Anda sepenuh hati, tidak ingin memiliki anak itu bukan masalah.

Oh, Ternyata ini Alasan Utama Wanita Takut Nikah | Breaktime
Menolak lamaran adalah satu tanda wanita takut menikah

Takut akan adanya perubahan dalam hubungan

Nah, setelah menikah tentu akan ada perubahan dalam hubungan kalian. Yang tadinya berpacaran dan dipenuhi dengan hari-hari yang manis serta romantis, Anda takut setelah menikah semua hal indah itu hilang dan berganti dengan berbagai kewajiban sebagai seorang istri yang merepotkan. Bayangan buruk kehidupan setelah menikah membuat Anda takut melangkah.

Takut jika perbedaan kepercayaan jadi masalah

Terkadang meskipun kita mencintai pria dengan sepenuh hati, adanya perbedaan kepercayaan dapat menghalangi leputusan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan, B’timers. Anda takut jika nantinya perbedaan tersebut jadi penyebab utama timbulnya masalah dalam rumah tangga. Well, tetapi sebenarnya alasan ini sama sekali tidak masuk akal, lho, B’timers.

Nah, itulah tadi alasan utama wanita takut menikah. Anda tidak, kan, B’timers? (NO)

Share This Article