Ngobrol Seks dengan Yang Bukan Pasangan, Apakah Termasuk Selingkuh? | Breaktime
Ngobrol Seks dengan Yang Bukan Pasangan, Apakah Termasuk Selingkuh?
26.09.2015

Apakah B’timers pernah membicarakan masalah seks dengan selain pasangan? Jawabannya tentu berbeda-beda tentunya, ada yang iya dan juga tidak. Jika memang jawaban Anda iya, ada sebuah pertanyaan yang menggelitik: apakah mebicarakan seks dengan selain pasangan dikategorikan ke selingkuh atau bukan?

Berikut pertanda bahwa perbincangan mengenai seks biasa yang Anda lakukan sudah tergolong ke dalam selingkuh.

Berbincang secara rahasia

Berbincang biasa mengenai seks dengan selain pasangan khususnya lawan jenis akan berubah jadi mencurigakan jika dilakukan secara diam-diam. Apalagi niat sebenarnya memang sengaja menggoda si lawan jenis lainnya. Dan apakah Anda merasa tidak nyaman atau bahkan takut ketika pasangan mengetahui hal yang sedang dilakukan? Jika jawabannya, maka perbuatan yang Anda lakukan bisa tergolong ke dalam selingkuh. 

Perbincangan tentang seks dilakukan sembunyi-sembunyi dari pasangan
Perbincangan tentang seks dilakukan sembunyi-sembunyi dari pasangan

Berusaha berpikir rasional

Mengatakan pada diri sendiri bahwa “dia hanya sekedar teman” merupakan pembuktian bahwa bukan hal tersebut yang sebenarnya diinginkan. Dalam hal ini Anda memulai sebuah permainan yang sangat bisa mengancam hubungan. ingin berteman secara murni tanpa ada hal yang diinginkan, tidak perlu penjelasan hubungan yang sedang dilakukan.

Lebih banyak berbincang dengan bukan pasangan

Jika memilik psangan, harusnya Anda lebih banyak mendiskusikan masalah seks dengannya. Namun, bagaimana jika ternyata Anda lebih banyak membicarakan seks dengan yang lainnya? Apakah Anda merasa lebih nyaman ketika membicarakan masalah seks dengan bukan pasangan? Hati-hati, perbuatan Anda ini sedang mengarah ke hal perselingkuhan. 

Lebih banyak berbincang dengan bukan pasangan adalah hal yang tidak wajar
Lebih banyak berbincang dengan bukan pasangan adalah hal yang tidak wajar

Memiliki batasan yang longgar

Ketika sedang menjalin hubungan dengan lawan jenis, tentunya Anda akan memberikan batasan kepada diri sendiri. Hal tersebut dilakukan untuk menghargai perasaan sang pasangan tentunya. Namun, jika Anda sudah berbincang mengenai seks dengan orang lain, apakah hal tersebut wajar?

Disengaja

Jika memang percakapan yang mengarah ke hal-hal berbau seks ini Anda lakukan dengan sengaja, hanya ada dua alasan. Yang pertama, memang sengaja mencari selingkuhan dan yang ke dua untuk memancing reaksi pasangan. Jika Anda memang sedang ingin berselingkuh, lebih baik tinggalkan pasangan secara baik-baik supaya tidak menyakiti satu sama lain.

Tak perlu banyak alasan jika Anda sudah tidak merasa nyaman lagi dengan pasangan. Lebih baik bicarakan dan berpisahlah baik-baik, agar suatu hari kelak jika bertemu di lain kesempatan tidak ada rasa canggung. (ya)

Share This Article