Nah, Ini Tips Mudah Hadapi Pasangan Yang Egois! | Breaktime
Nah, Ini Tips Mudah Hadapi Pasangan Yang Egois!
05.09.2016

Pastinya sebal bukan main, jika memiliki teman yang cukup egois, ya, B’timers? Tapi jika orang itu adalah pasangan, hmm, pasti jauh lebih berat. Selain itu, jangan sampai apa yang Anda lakukan membuat si dia jadi lebih egois, lho. Nah, berikut tips yang harus Anda lakukan untuk mengatasi dan menghadapi orang, termasuk pasangan yang egois, B’timers!

Harus memiliki persediaan sabar yang ekstra

Yang perlu Anda ketahui adalah, jika keegoisan pasangan dihadapi dengan amarah, yang bakalan terjadi pasti adalah perang dunia, B’timers. Mungkin saja sikap egoisnya ini karena dia sedang memiliki masalah di kantor. Hadapi dia dengan kesabaran ekstra dan jangan menunjukkan sikap keras kepala yang sama.

Pandailah dalam mengutarakan perasaan Anda

Nah, seandainya Anda sudah merasa keberatan dengan sikap pasangan yang cukup keterlaluan dengan keegoisannya, jangan sembarangan juga dalam mengutarakan perasaan Anda, B’timers. Usahakan Anda mencari waktu dan pilihan kata yang tepat untuk diutarakan. Jika tidak, dia akan merasa tersinggung.

Nah, Ini Tips Mudah Hadapi Pasangan Yang Egois! | Breaktime
Jangan takut untuk meminta maaf lebih dulu, B’timers!

Sesekali coba berikan me time untuk pasangan

Keegoisan seseorang terkadan lahir karena adanya kejenuhan dalam rutinitas mereka, B’timers. Seperti tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu singkat. Dan tak hanya wanita saja yang perlu me time, lho. Pria justru jauh lebih membutuhkannya. Jadi jangan ragu untuk memberikannya waktu.

Usahakan untuk selalu cerdas dalam berkompromi

Well, yang namanya menghadapi orang yang egois tidaklah menyenangkan, B’timers. Apalagi jika Anda selalu disalahkan atas apa yang sebenarnya tidak dilakukan. Nah, untuk mengatasinya, coba untuk selalu cerdas saat ingin berkompromi. Pilih kata-kata dan ungkapan yang tepat padanya, namun jangan kasar.

Kembali tumbuhkan rasa kasih sayang padanya

Dan sebenarnya dari beberapa masalah di dalam rumah tangga yang Anda hadapi bisa menjadi sumber munculnya sikap egois pasangan, lho, B’timers. Coba introspeksi diri Anda sendiri sebelum menyalahkan pasangan. Mungkin Anda sebagai istri terlalu sibuk dengan urusan rumah tangga dan mengabaikannya.

Meski pasangan termasuk orang yang egois, bukan berarti Anda harus membalasnya dengan sikap yang sama, kan, B’timers? (NO)

Share This Article