Mitos Hubungan Seks Saat Hamil Wajib Diketahui | Breaktime
Mitos Berhubungan Seks Saat Hamil Wajib Diketahui
25.10.2016

Bagi kebanyakan pasangan, seks selama masa kehamilan dapat sedikit berlebihan, lho, B’timers. Namun meski dianggap bisa menyakiti jabang bayi, beberapa pasangan justru merasakan orgasme memuaskan, kok. Dan berdasarkan penelitian, seks saat hamil tidak dilarang dengan memperhatikan beberapa aturan yang ada. Nah, berikut mitos berhubungan seks saat hamil yang perlu diketahui, B’timers!

Mitos Hubungan Seks Saat Hamil Wajib Diketahui | Breaktime
Hormon seks wanita hamil bisa meningkat lebih tinggi, lho, B’timers

Seks saat hamil bisa menyakiti kepala bayi

Ini adalah mitos yang paling banyak dipercaya. Padahal pada kenyataannya, seks saat hamil sama sekali tidak mempengaruhi perkembangan bayi, baik fisik maupun saraf. Janin Anda terlindungi dengan sangat baik di dalam kantung ketuban. Bahkan penis pria tidak mampu menyentuh ujung kepala janin, B’timers.

Seks saat hamil bisa terasa sangat sakit

Well, selama Anda dan pasangan menemukan posisi yang cocok, sesi bercinta bisa sama menyenangkan seperti sebelum hamil, tanpa perlu takut saling menyakiti, kok. Yang perlu diketahui adalah, wanita yang hamil membutuhkan waktu lebih lama, jadi pria harus menyesuaikan penetrasi jika tak ingin menyakiti.

Baca juga : HATI-HATI! INI TANDA HUBUNGAN TAK BERTAHAN LAMA!

Seks saat hamil bisa sebabkan infeksi vagina

Jika suami tak menderita penyakit seksual menular, maka mitos berhubungan seks saat hamil ini jangan pernah Anda percayai, B’timers. Namun demikian, tetap sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan vagina secara optimal selama masa kehamilan untuk mengindari risiko infeksi pada vagina.

Seks saat hamil membuat bayi menderita

Kehamilan adalah waktu di mana sesi bercinta yang biasanya terasa liar, berubah menjadi gairah ringan. Bayi Anda bahkan tidak menyadari apa yang sedang dilakukan orangtuanya, B’timers. Dan gerakan yang Anda lakukan tidak akan membuat mereka menderita. Ini karena endorfin yang dilepaskan oleh tubuh.

Mitos Hubungan Seks Saat Hamil Wajib Diketahui | Breaktime
Tetap hati-hati saat berhubungan seks ketika hamil, ya?

Seks saat hamil sebabkan persalinan dini

Hal ini berlaku sampai batas waktu tertentu. Dalam kasus kehamilan berisiko tinggi ataupun bagi wanita yang memiliki riwayat persalinan prematur, seks saat hamil bisa menyebabkan persalinan prematur, lho. Untuk mengatasinya, penggunaan kondom bisa menjadi cara menghindari air mani masuk dalam rahim.

Seks oral saat hamil sangat membahayakan

Bahkan ketika seks menjadi tak nyaman selama masa kehamilan, seks oral adalah cara terbaik bagi Anda menikmati beberapa saat, B’timers. Namun sebaiknya perhatikan posisi yang nyaman untuk Anda serta pasangan. Dan untuk pria, sebaiknya jangan meniup vagina saat melakukan seks oral selama kehamilan.

Nah, sudah tahu mitos berhubungan seks saat hamil yang tidak boleh dipercayai, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE