Merasa Bahagia dengan Pasangan Anda Sekarang? Eits, Tunggu Dulu… | Breaktime
Merasa Bahagia dengan Pasangan Anda Sekarang? Eits, Tunggu Dulu…
14.09.2015

Setiap orang pasti punya kriteria pasangan ideal, termasuk B’timers. Tak bisa dipungkiri, kita menilai seseorang yang kita inginkan menjadi pendamping dari berbagai faktor, seperti fisik, kepribadian, pekerjaan serta kemapanan. Tak ada yang salah dengan hal tersebut, namun tak jarang bersama orang yang “salah” justru menahan Anda bertemu dengan si dia yang benar-benar tepat dan ditakdirkan bersama Anda.

Pasangan ideal belum tentu cocok

Ya, seperti dilansir website kencan eHarmony, ada sembilan juta orang berstatus single alias lajang, di mana mereka mengharapkan dan mengejar seseorang yang sebenarnya bukan merupakan orang yang cocok untuk mereka. Inilah yang seringkali menjadi penghambat seseorang untuk bertemu jodohnya yang sebenar-benarnya.

Selain itu, pernyataan 69 persen orang juga memperkuat data tersebut. Mereka yang kini sedang menjalani hubungan mengaku bahwa pasangan mereka sebenarnya bukan merupakan tipe ideal seperti yang mereka dambakan. Hal tersebut dibenarkan oleh psikolog dr. Linda Papadopoulos yang menjelaskan tolak ukur seseorang untuk tipe pasangan ideal.

Pasangan yang sebenarnya adalah orang yang kepribadiannya cocok dengan Anda
Pasangan yang sebenarnya adalah orang yang kepribadiannya cocok dengan Anda

Kepribadian menjadi faktor paling penting

Sebenarnya, saat seseorang memikirkan tentang tipe ideal, mereka hanya melihat penampilan luar yang terlihat mata, sebut saja ketampanan dan kecantikan, postur tubuh, dan umur. Namun, yang terpenting justru terlupakan, yaitu kepribadian. Padahal, kepribadian merupakan faktor yang paling penting dalam menjalin sebuah hubungan dengan.

Bahkan, kepribadian adalah faktor yang menjadi dasar sebuah hubungan. Nah, meski pasangan B’timers adalah tipe yang ideal, belum tentu Anda berdua saling cocok, lho. Masih dikutip dari eHarmony, penelitian sebelumnya membahas tentang cinta berdasarkan gairah dan kasih sayang, yang keduanya jelas berbeda.

Didapati hasilnya adalah, hal terpenting dalam membina hubungan jangka panjang adalah kesamaan antara kepribadian dan gaya hubungan. So, how about it now? Apakah B’timers sudah merasa yakin bersama dengan orang yang ideal plus berkepribadian cocok dengan Anda? 

Share This Article