Menonton Video Senam Hamil Agar Lebih Rileks | Breaktime
Menonton Video Senam Hamil Agar Lebih Rileks
09.04.2017

Saat masa kehamilan, banyak sekali hal-hal yang harus dilakukan untuk tetap menjaga kandungan tetap sehat. Terlebih lagi untuk ibu muda yang baru saja merasakan kehamilan. Pasti akan banyak pantangan dan mitos yang Anda dengar. Salah satunya adalah larangan untuk berolahraga. Padahal hal tersebut justru salah. Saat sedang hamil, Anda diharuskan untuk tetap berolahraga ringan untuk menjaga ketenangan, lancar saar melahirkan, dan tetap bugar saat hamil.

Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan melakukan senam hamil. Anda bisa dengan mudah melakukannya, misalnya sambil menonton video senam hamil yang banyak tersedia di Youtube. Kali ini Breaktime akan berikan beberapa gerakan yang bisa dilakukan saat senam hamil. Anda bisa melakukannya di rumah dengan mencari tempat yang nyaman.

Menonton Video Senam Hamil Agar Lebih Rileks | Breaktime
Lakukan ini dengan menonton video senam hamil

Baca juga : WAJIB TAHU! INILAH TIPS SENAM IBU HAMIL 8 BULAN!

Pertama adalah senam kegel. Ini adalah gerakan senam yang bertujuan untuk mengencangkan otot panggul bagian bawah, mengontrol buang air, dan meningkatkan performa seksual pada pria. Saat mengencangkan otot panggul bagian bawah, Anda harus bernafas bebas dan tidak mengencangkan otot perut ataupun paha. Lakukan gerakan ini dengan durasi 3 sampai 10 detik. Lakukan sebanyak 4 kali dalam sehari.

Selanjutnya Anda bisa lakukan senam hamil dengan bersila. Posisikan kedua tangan di samping tubuh dengan siku lurus dan telapak tangan menempel pada lantai. Pilih matras yang nyaman sebagai alas duduk. Kemudian angkat kedua tangan hingga ke kepala dan turunkan kembali sambil exhale dan inhale. Ini bertujuan untuk membuat Anda lebih rileks.

Menonton Video Senam Hamil Agar Lebih Rileks | Breaktime
Berenang saat hamil juga tak jadi masalah

Baca juga : MANFAAT SEKALIGUS RAGAM SENAM IBU HAMIL 9 BULAN

Anda juga bisa sambil bersandar di tembok. Kemudian geserkan badan ke arah bawah. Tahan posisi tersebut selama 3 sampai 5 detik. Kemudian perlahan-lahan atur tubuh ke posisi semula. Lakukan saja secara berulang.

Berikutnya juga cukup mudah, karena Anda hanya perlu melakukan senam lutut. Duduk yang rileks di kursi, kemudian angkat kaki lurus ke depan dan tahan selama 15 detik, kemudian turunkan. Lakukan gerakan ini secara bergantian. Kalau merasa bingung, Anda bisa sambil menonton video senam hamil.

Baca juga : TIPS SERTA CARA CEPAT BIKIN ANAK PALING EFEKTIF!

Selain melakukan senam hamil, Anda juga bisa melakukan olahraga lainnya. Apa saja ya kira-kira? Anda bisa berjalan kaki santai sambil melakukan peregangan. Ini dilakukan untuk memperlancar sirkulasi darah, sehingga oksigen dan sari makanan bisa terdistribusi dengan lancar untuk bayi Anda. Lakukan setiap pagi secara teratur selama 20 – 30 menit selama masa kehamilan.

Berenang juga bisa Anda lakukan saat sedang hamil. Senam hamil dan berjalan santai mungkin memang akan sangat membosankan jika dilakukan terus-menerus setiap hari. Berenang bisa membantu melatih pernapasan dan membantu memperlancar proses persalinan nantinya. Lakukan olahraga ini sebanyak 2 – 3 kali dalam satu minggu selama 20 – 30 menit.

Nah, dengan menonton video senam hamil atau melakukan olahraga lainnya, Anda yang sedang mengalami proses kehamilan akan merasa lebih rileks dan terasa lancar saat sedang melahirkan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE