Menjadi Dewasa Bersama Pasangan? Ini Rahasianya! | Breaktime
Menjadi Dewasa Bersama Pasangan? Ini Rahasianya!
13.03.2016
“A real relationship has fights, trust, faith, tears, pain, arguments, patience, secret, jealousy, and LOVE.” – Anonymous

Sebuah hubungan tentu saja melibatkan dua hati dan dua pikiran berbeda. Untuk menyatukannya memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, dengan cara dan pengertian yang tepat, tumbuh dewasa bersama bukanlah hal yang mustahil. Tak percaya? Perhatikan kembali detail dari hal-hal kecil berikut.

Tak harus puas

Cuplikan dari lirik lagu yang dibawakan oleh Tulus tersebut, ada benarnya juga. Anda tak harus merasa puas dan diizinkan menuntut sesuatu dalam hubungan untuk terus maju dan meningkatkan kualitas hidup Anda dan pasangan.

Berdebat tak selalu buruk

Setiap kepala tentu memiliki pemikirannya masing-masing. Oleh karena itu, perdebatan dan argumentasi dalam sebuah hubungan tak selalu buruk. Jika dapat dihadapi dengan baik, perdebatan akan menghasilkan sebuah hubungan sehat.

Komunikasikan pikiran

Dalam sebuah hubungan, tentu banyak yang harus dihadapi. Untuk itu, cobalah lakukan komunikasi dengan pasangan. Pembicaraan ringan tentang hubungan Anda, bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah yang tak nampak.

Ingatlah mengapa Anda jatuh cinta

Mengingat kembali alasan Anda jatuh cinta pada pasangan tentu akan membuat Anda senyum-senyum sendiri. Banyak jatuh cinta yang diawali dari hal-hal kecil yang seringkali dianggap remeh. Padahal, masa lalu merupakan dorongan yang kuat untuk meraih masa depan.

Menjadi Dewasa Bersama Pasangan? Ini Rahasianya! | Breaktime
Pelangi akan muncul usai hujan, bukan?

Habiskan waktu berdua

Sesekali, fokuskan diri Anda hanya kepada pasangan. Jika Anda memiliki jadwal yang cukup sibuk, weekend bisa menjadi pilihan. Coba dengarkan keluh kesahnya tanpa menyela, bantu selesaikan tugasnya, serta temani si dia dalam kegiatannya.

Bekerja sama

Karena dijalani berdua, tentu harus ada kerja sama tim yang solid dalam hubungan Anda. Lakukan segalanya dengan baik bersama. Hindari sebuah tim yang timpang sebelah, hanya dengan mengandalkan pasangan Anda.

Beri ruang untuk me time

Meski dijalani bersama, sebuah hubungan tetaplah melibatkan dua pribadi yang berbeda. Untuk itu, berikan ruang untuk masing-masing pribadi agar dapat tumbuh dengan baik. Hubungan yang sehat, selalu memiliki me time yang cukup untuk masing-masing pribadi.

Tentukan tujuan

Setiap hubungan memiliki masalah dan rintangannya masing-masing. Begitu pula dengan tujuan sebuah hubungan, tentu berbeda satu dengan yang lain. Beberapa mungkin mengharapkan hubungan yang serius dengan menikah, beberapa lainnya mengharapkan keluarga kecil dengan kehadiran anak. Untuk itu, tentukan tujuan hubungan Anda dan pasangan.

Tumbuh dan menjadi dewasa bersama bukanlah hal yang tak mungkin. Meski kadang pertengkaran menghadang, hati yang teguh dan cinta yang kuat akan selalu bisa menjaga sebuah hubungan. (dfr)

Share This Article