Mengapa Wanita Selalu Merasa Bahwa Dia Benar? | Breaktime
Mengapa Wanita Selalu Merasa Bahwa Dia Benar?
17.11.2016
“Women always right.”

Anda tentu mengenal frase di atas, bukan? Mungkin bagi Anda yang terlibat hubungan asmara sering mendapati bahwa pasangan Anda bersikeras bahwa ia selalu benar, dan bagi wanita, Anda kerap diprotes oleh pasangan yang menanyakan bahwa Anda egois dan selalu merasa benar sendiri. Sebagai wanita, tentu Anda akan menukas cepat bahwa Anda percaya dengan intuisi Anda (dan mengabaikan sepenuhnya kerutan dahi dari pasangan Anda), namun pernahkah Anda memikirkan hal apa yang membuat kaum wanita selalu, atau paling tidak kebanyakan kaum wanita selalu merasa bahwa diri mereka selalu benar?

Mengapa Wanita Selalu Merasa Bahwa Dia Benar? | Breaktime
Wanita adalah makhluk yang selalu mengikuti intuisinya

Hal tersebut mungkin dipicu oleh perbedaan pola pikir dari kaum Adam dan kaum Hawa. Kaum pria pada umumnya lebih mengesampingkan perasaan dan lebih memilih untuk menganalisa situasi tersebut dengan menggunakan logika. Sedangkan kaum wanita lebih berorientasi kepada perasaan, atau lebih tepatnya insting.  Wanita konon memiliki daya intuisi yang jauh lebih tinggi dibandingkan kaum pria.

Akan tetapi, hal tersebut dapat secara lebih logis dijelaskan apabila dikaitkan dengan ukuran dari bagian otak yang bernama  hippocampus  yang berfungsi untuk menyimpan ingatan akan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi. Wanita memiliki ukuran hippocampus yang lebih besar dibandingkan dengan laki-laki sehingga mereka memiliki kemampuan mengingat yang lebih kuat. Sehingga kemungkinan besar intuisi seorang wanita berasal dari ingatan yang secara sengaja maupun tidak sengaja ia bangkitkan kembali.

Akan tetapi, B’timers! Intuisi se-akurat apapun tidak jarang meleset, dan apabila satu ketika intuisi Anda meleset, Anda tidak perlu malu dalam mengakui kesalahan Anda, ya! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE