Membandingkan Pasangan dengan Saudaranya? Big No | Breaktime
Membandingkan Pasangan dengan Saudaranya? Big No No!
25.07.2016

Di mana-mana yang namanya ‘dibanding-dibandingkan’ pastilah bikin kita jadi sakit hati ya, B’timers? Apalagi kalau hal tersebut dilakukan oleh pasangan kita, yang malah membandingkan kita dengan saudara kandung kita sendiri. Duh, bisa-bisanya sih? Meskipun terkesan tidak etis, nyatanya hal yang satu ini sering terjadi dalam hubungan sebuah pasangan, lho. Lantas, dampak buruk apa saja sih yang akan terjadi jika seseorang terus menerus membandingkan pasangan dengan saudaranya?

Membandingkan Pasangan dengan Saudaranya? Big No | Breaktime
Pasangan jadi marah besar
  • Kecewa Berat

Inilah respon awal pasangan Anda ketika Anda mulai ‘merendahkan’ dia atas kelebihan yang dimiliki oleh saudaranya. Ketika keadaan sudah seperti ini, alamat deh, Anda akan susah untuk menarik kata-kata Anda yang sebelumnya.

  • Dicuekin

Selanjutnya, ia akan mulai menyerang Anda dengan rasa cuek yang tiada ampun. Bisa saja hal ini sebagai balasan darinya atas kalimat “Andai kamu seperti kakak kamu” atau “Kenapa sih adik kamu jauh lebih sukses daripada kamu?”.

  • Lebih Mudah Tersulut Amarah

Membandingkan pasangan dengan saudaranya tidak akan membentuk sebuah motivasi. Dengan begini, si dia justru akan semakin sering merasa ‘jatuh’. Akibatnya, pasangan Anda jadi lebih mudah marah pada hal-hal yang sepele. 

Membandingkan Pasangan dengan Saudaranya? Big No | Breaktime
Bukan hanya dia, pada akhirnya Anda juga jadi frustasi
  • Hilangnya Api Cinta yang Membara

Kala seseorang sudah dihantui oleh rasa kecewa dan rasa amarah, semuanya pun jadi tak lagi sama. Satu-satunya hal yang diingat oleh pasangan Anda adalah kesakitan hatinya saat Anda secara tidak langsung berulang kali mencela dirinya.  

  • Putus

Kalau sudah begini, Anda bisa apa, B’timers? Semua kenangan dan visi yang telah Anda rangkai bersama pasangan pun akan kandas begitu saja di tengah jalan. Pada akhirnya, kata ‘putus’ pun akan secara serius terlontar dari mulut pasangan Anda.

Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, B’timers. Berhentilah membandingkan pasangan dengan saudaranya dan sadari bahwa pasangan Anda selalu mencintai Anda dengan apa adanya. Ia mungkin tak sehebat saudaranya, namun begitu, tetaplah selalu hargai usahanya. (kps/md) 

Share This Article