Memaknai Kesetiaan Lewat Semangat Juang Pahlawan | Breaktime
Memaknai Kesetiaan Lewat Semangat Juang Pahlawan
09.11.2016

Hari Pahlawan biasanya dirayakan dengan mengingat jasa-jasa mereka yang mengorbankan dirinya demi untuk kemerdekaan Negarar Indonesia, ya, B’timers? Nah, ada satu nilai luhur yang bisa Anda tiru dalam hubungan keluarga, lho. Yaitu kesetiaan yang dimiliki para pahlawan. Adalah sesuatu yang penting untuk memaknai kesetiaan lewat semangat juang pahlawan. Berikut tips yang bisa Anda lakukan, B’timers!

Memaknai Kesetiaan Lewat Semangat Juang Pahlawan | Breaktime
Komunikasi adalah kunci paling penting dalam hubungan

Jaga cara berkomunikasi dengan lebih baik

Seperti yang diketahui, bahwa komunikasi merupakan faktor terpenting untuk membangun kepercayaan dan kesetiaan antara pasangan. Usahakanlah lebih banyak meluangkan waktu bersama pasangan untuk saling berbincang mengenai apapun yang ada di dalam pikiran Anda. Jangan hanya memendamnya saja.

Bangun kembali rasa empati pada pasangan

Eits, empati sangat berbeda dengan simpati, lho, B’timers. Selain komunikasi, empati merupakan aspek lain yang juga tak kalah penting jika seseorang ingin membangun kesetiaan dalam hubungannya. Coba untuk lebih memahami bagaimana pribadi pasangan dan lihat apa yang sebenarnya mereka butuhkan.

Kembangkan kekuatan dalam hubungan Anda

Hubungan yang membosankan justru adalah awal dari munculnya rasa ketidakpercayaan, lho, B’timers. Untuk mengatasinya, Anda bisa menciptakan berbagai situasi dalam hubungan, di mana Anda dan si dia bisa sama-sama melakukan hal baru. Selain semakin mendekatkan, ini juga membangun kepercayaan.

Memaknai Kesetiaan Lewat Semangat Juang Pahlawan | Breaktime
Sebuah hubungan yang sehat, bukan tanpa masalah dan rintangan

Hindari depresi ketika hubungan sedang diuji

Dan yang paling penting dalam membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan adalah, menghadapi masalah dan badai yang datang mengganggu, B’timers. Dalam hidup tidak ada jalan yang mulus tanpa ada kerikil sedikitpun. Namun jauhi pikiran negatif ketika hubungan Anda dan pasangan sedang diuji, ya?

Janganlah menyimpan rahasia sekecip apapun

Kepercayaan dan kesetiaan membutuhkan sikap keterbukaan, lho. Jika kita berencana ingin membangun hubungan yang saling percaya, jangan pernah terpikirkan untuk menyimpan rahasia sekecil apapun dari pasangan, B’timers. Rahasia justru dapat mengurangi rasa percaya dari seseorang. Terbukalah padanya.

Dengan tips di atas, siapapun juga dapat kembali membangun kesetiaan seperti pahlawan yang memiliki semangat juang tinggi demi membela negara tercintanya, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE