Masalah Seks yang Terjadi dan Cara Mengatasinya | Breaktime
Masalah Seks yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya
18.04.2016

Bukan suatu hal yang memalukan, ketika setelah beberapa waktu menikah, timbul masalah. Terutama masalah seks. Karena itulah yang paling banyak dikeluhkan setiap pasangan. Sebenarnya ada banyak alasan yang dapat menyebabkan timbulnya hal tersebut. Tapi kebanyakan tidak mampu menyelesaikannya karena perasaan malu.

Padahal selain komunikasi, kunci dalam menghadapi masalah dalam rumah tangga adalah kesabaran dan rasa pengertian satu sama lain juga penting. Menurut seorang ahli seks, Celeste Hirschman, jika pasangan mengalami masalah seks, seharusnya segera berkonsultasi dengan pakar. Dan berikut beberapa masalah seks dan cara mengatasinya.

Tidak peduli lagi, karena gairah sudah hilang

Bedanya pandangan mengenai hubungan badan inilah yang menjadi sebab timbulnya masalah. Saat Anda menganggap seks sekedar pelampiasan hasrat suami, maka hilang rasa menggebu seperti yang didapat ketika pertama kali.

Padahal, seks lebih dari sekedar pelepasan nafsu, lho, B’timers. Seks adalah mengenai koneksi Anda dengan pasangan. Ada cinta dan haru di dalamnya. Jika Anda merasakan tidak begitu penting lagi untuk bercinta, artinya sudah waktunya bagi kalian untuk melakukan bulan madu kedua, B’timers!

Masalah Seks yang Terjadi dan Cara Mengatasinya | Breaktime
Gairah yang hilang tetap bisa dibangkitkan kembali

Pernikahan tanpa seks menyebabkan perselingkuhan

Masalah seks dan cara mengatasinya berikutnya adalah tidak adanya kehidupan seks yang sesuai harapan dan berakhir pada perselingkuhan. Ketika pasangan tidak mampu memberikan orgasme yang hebat, ada orang lain yang bersedia. Awalnya hal tersebut dinilai sebagai pelarian sementara.

Tapi, apakah Anda ingin melukai pasangan dan diri sendiri dengan berselingkuh, B’timers? Tidak ada alasan yang dibenarkan demi selingkuh. Jika memang Anda menjalani pernikahan tanpa seks, segera komunikasikan. Mungkin saja pasangan memiliki ketakutan tertentu, kan?

Kehidupan seks menjadi monoton dan membosankan

Setelah usia pernikahan menginjak belasan tahun, banyak pasangan yang mengatakan hubungan intim tidak lagi memberikan kenikmatan. Dan karena hanya dinilai sebagai kewajiban, salah satu dari Anda akan merasa kegiatan yang monoton itu semakin membosankan.

Ini saatnya Anda dan pasangan berhenti melihat seks sebagai rutinitas, B’timers! Bicarakan apa yang Anda inginkan saat dia melakukan foreplay. Anda bisa mencoba posisi seks yang lebih menantang untuk menghidupkan kembali gairah. Atau goda dia dengan pakaian seksi Anda setelah makan malam.

Masalah Seks yang Terjadi dan Cara Mengatasinya | Breaktime
Menghabiskan waktu berdua di tempat baru akan mengobati kebosanan

Anda terlalu sibuk untuk sekedar seks

Sama-sama sibuk, sehingga tidak memiliki waktu untuk seks. Ya, kesibukan masing-masing individu membuat mereka melupakan keintiman dengan pasangan. Well, karier memang sangat penting, B’timers. Namun, tidak ada yang lebih penting dari hubungan Anda berdua, kan?

Coba tulis jadwal bekerja Anda dan pasangan, lalu cek kapan kalian memiliki waktu bersama. Meskipun hanya 20 menit, Anda bisa menggunakannya sebaik mungkin, B’timers! Lakukan kesukaan kalian, menari seperti orang gila, membaca novel erotis atau berpelukan sambil saling menggoda.

Apapun masalah seks dan cara mengatasinya, Anda dan pasanganlah yang paling mengetahuinya. Jadi jangan sembunyikan apapun dari pasangan untuk kehidupan seks yang luar biasa, B’timers! (NO)

Share This Article