Lebih Bahagia di Pernikahan Kedua? Ini Tipsnya! | Breaktime
Lebih Bahagia di Pernikahan Kedua? Ini 5 Tipsnya!
13.06.2016

Perceraian bisa menjadi hal yang sangat menyakitkan. Bahkan bisa membuat seseorang hancur. Tapi itu bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan kesempatan kedua untuk bahagia, lho, B’timers. Kegagalan di pernikahan pertama dapat membawa Anda pada hubungan lain yang membuat Anda merasa dicintai, terlindungi dan dihormati. Intip 5 tips supaya lebih bahagia di pernikahan kedua berikut yuk, B’timers!

Periksa apa yang salah pada pernikahan pertama

Kunci pertama yang harus Anda lakukan adalah mengakui bahwa, kegagalan pernikahan pertama bukan sepenuhnya kesalahan dari pasangan. Dengan mempelajari apa yang salah pada diri Anda dan berusaha untuk belajar tentang pasangan, Anda tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Hadapi bayangan kelam masa lalu dengan senyum

Bagi yang menyandang status janda, Anda akan merasa bersalah dan akan menghindari kemungkinan menemukan cinta baru dan berkomitmen kembali. Berikan waktu pada diri Anda untuk bersedih, sebelum memutuskan mencari pengganti yang baru dan menikah kembali, B’timers.

Lakukan hal kecil untuk membuat pasangan bahagia

Jangan biarkan cinta mati setelah menikah. Salah satu dari 5 tips supaya lebih bahagia di pernikahan kedua adalah dengan terus melakukan hal kecil untuk membuat pasangan Anda bahagia. Kirimkan kartu ucapan, berikan pijatan sepulangnya bekerja atau memasakkan hidangan kesukaan.

Lebih Bahagia di Pernikahan Kedua? Ini Tipsnya! | Breaktime
Setiap orang berhak mendapatkan pernikahan yang bahagia

Buat agar kehidupan seks Anda menjadi prioritas

Yang menjadi kesalahan terbesar setiap pasangan adalah dengan menyepelekan pentingnya kehidupan seks mereka. Untuk mendapatkan pernikahan bahagia, pastikan Anda selalu berkomunikasi tentang masalah seksual. Dan pelajari ketrampilan seksual lainnya untuk saling memuaskan.

Jangan ragu untuk membagi mimpi dan tujuan Anda

Mimpi dan tujuan hidup adalah hal penting yang harus selalu dibicarakan, terutama dengan pasangan. Dan jangan pernah menganggap diri Anda memahami semia orang, termasuk pasangan, B’timers. Coba lakukan segalanya bersama dan seringlah berdiskusi bersamanya tentang mimpi dan tujuan hidup.

Dengan 5 tips supaya lebih bahagia di pernikahan kedua, Anda tidak takut lagi melangkah untuk menyongsong kebahagiaan, kan, B’timers? (NO) 

Share This Article