Lakukan Seks Setiap Hari, Yes or No? | Breaktime
Lakukan Seks Setiap Hari, Yes or No?
16.03.2016

Aktivitas seks tentu saja merupakan hal yang menyenangkan sekaligus menggairahkan bagi setiap pasangan. Tak hanya untuk memperoleh kepuasan, seks juga menjadi cara mendekatkan diri dengan pasangan. Tapi bagaimana jika melakukan seks setiap hari? Boleh tidak ya? Aman tidak ya? Ini ulasannya.

Seks tiap hari membuat Anda lebih bahagia

Lakukan Seks Setiap Hari, Yes or No? | Breaktime
Seks membuat Anda lebih percaya diri dan bahagia

Anda pasti tak heran jika aktivitas seks akan membuat Anda merasa bahagia setelahnya. Namun, ternyata efek ini tidak hanya berlangsung sesaat, tapi untuk jangka waktu yang cukup lama. Bahkan, sebuah penelitian di University of Texas menemukan bahwa pasangan yang melakukan seks secara rutin merasa lebih percaya diri akan bentuk tubuh mereka. Inilah yang kemudian membuat Anda merasa begitu bahagia ketika melakukannya tiap hari.

Seks sangat baik untuk tubuh Anda

Lakukan Seks Setiap Hari, Yes or No? | Breaktime
Seks dapat menjauhkan penyakit

Tahukah Anda bahwa seks memiliki pengaruh positif terhadap tubuh Anda? Efek positif ini termasuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan risiko serangan jantung, serta dapat menurunkan stres dan kecemasan. Bahkan, berhubungan seks setiap hari dapat membantu pencegahan beberapa penyakit kanker, terutama jika Anda mengalami orgasme saat melakukannya. Selain itu, seks juga bisa menjadi salah satu jenis olahraga menyenangkan yang bisa dilakukan bersama pasangan. Artinya, Anda tanpa sadar akan melakukan latihan kardiovaskular setiap hari.

Seks dapat meningkatkan kreativitas

Lakukan Seks Setiap Hari, Yes or No? | Breaktime
Bercinta dengan pasangan dapat meningkatkan kreatifitas

Anda mungkin akan bertanya-tanya apa hubungan antara aktivitas seksual dengan kreativitas. Pertanyaan ini, dibuktikan dalam sebuah penelitian oleh tim psikolog di University of Newcaste. Dalam penelitian ini, peserta survei diminta membayangkan sedang berjalan-jalan dengan orang yang mereka cintai di pantai. Selanjutnya, mereka diminta menyelesaikan tes kreatif yang dapat menguji tingkat output kreatif. Hasilnya, tingkat kreativitas mereka jauh lebih tinggi dibandingkan ketika diminta membayangkan hal-hal lainnya. Penelitian ini, secara tidak langsung menegaskan bahwa perpaduan cinta dan seks dapat meningkatkan kreativitas.

Dari ketiga fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa seks setiap hari dapat memberikan efek positif bagi tubuh dan pikiran. Jadi, masih ragu untuk melakukannya? (dfr)

Share This Article