Lakukan Ini Sebelum Berhenti Seks Selamanya | Breaktime
Lakukan Ini Sebelum Putuskan Berhenti Seks Selamanya
02.05.2016

Sinopsis: Saat untuk memutuskan berhenti seks selamanya akan datang, namun perlu melakukan beberapa hal ini, ya.

Dalam pernikahan, akan datang saat-saat semuanya berubah tak seperti pertama kali menikah. Perubahan yang mungkin paling terasa berat adalah saat Anda dan pasangan mungkin tak bisa melakukan hubungan seks seaktif dulu. Karena usia, misalnya. Hal inilah yang kemudian membuat Anda berpikir untuk memutuskan berhenti seks selamanya. Namun B’timers, ada hal yang perlu Anda lakukan sebelum mengambil keputusan besar tersebut.

Bicarakan dengan pasangan

Apapun yang berhubungan dengan pasangan, sebaiknya Anda bicarakan berdua, B’timers. Ya, meski ini mungkin terasa memalukan dan rumit, tapi melakukan pembicaraan jujur ‚Äč‚Äčtentang mengapa Anda ingin berhenti berhubungan seks dan apa yang Anda inginkan adalah langkah pertama dan paling penting untuk membuat perubahan.

Lakukan Ini Sebelum Berhenti Seks Selamanya | Breaktime
Usia mempengaruhi perubahan seks

Dengan berbicara secara terbuka bersama-sama, Anda dapat memutuskan tingkat keintiman seksual seperti apa yang paling sesuai dengan kondisi Anda berdua saat ini, sebelum Anda dan pasangan memutuskan untuk tidak melakukannya lagi sama sekali. Tenang saja, B’timers. Ini benar-benar normal bagi banyak orang dan tidak akan mempengaruhi hubungan.

Dengarkan pendapat pasangan

Mendengarkan pasangan Anda kadang-kadang lebih sulit daripada kelihatannya, terutama jika Anda telah membuat asumsi dan menduga-duga tentang apa yang akan dikatakan pasangan. Namun, mendengar pendapat, pikiran dan perasaan pasangan tentang perubahan keintiman di atas ranjang selama ini harus dilakukan. Mungkin memang memakan waktu dan bahkan merasa agak tidak nyaman, tapi ingatlah bahwa ini demi kebaikan Anda berdua.

B’timers, beberapa orang mencapai keputusan ini dengan mudah, tetapi jika berhenti seks selamanya adalah topik yang terasa terlalu sulit untuk didiskusikan, mungkin menempuh jalan konseling bisa membantu.

Lakukan Ini Sebelum Berhenti Seks Selamanya | Breaktime
Minta bantuan para ahli

Konsultasi dengan ahli

Berbicara pada ahli hubungan mungkin adalah hal terakhir yang perlu dilakukan sebelum mengambil keputusan berhenti melakukan hubungan seksual. Namun ingat, Anda harus mengajak serta pasangan agar bisa mengutarakan pendapatnya juga. Ahli hubungan di sini akan berperan sebagai penengah dan mencari cara terbaik tentang keputusan apa yang akan diambil.

Jadi, sebenarnya berhenti seks selamanya bukanlah hal yang terlalu berat dan rumit. Dalam hubungan pernikahan hal semacam ini akan selalu terjadi. Yang membuat terasa berat adalah kemungkinan untuk mengubah kebiasaan seksual dengan pasangan yang selama ini terjalin. Namun tenang, B’timers, semuanya akan baik-baik saja, kok! (nap)

Share This Article