Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Putuskan Pacari Bule | Breaktime
Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Putuskan Pacari Bule
23.07.2016

Pepatah klasik mengatakan “Cinta itu buta”. Cinta tak mengenal ras, suku, agama, bahkan negara. Tak sedikit pasangan beda negara yang hidup bahagia hingga tua. Di Indonesia sendiri sulit dihitung banyaknya orang yang berhubungan (pacaran atau menikah) dengan warga negara asing alias bule. Sah-sah saja, namun, ini yang harus dilakukan sebelum memutuskan pacaran dengan bule, B’timers!

Cari tahu latar belakangnya

Memang sedikit susah untuk melakukan ini, apalagi jika Anda dan si gebetan bertemu lewat media sosial atau saat traveling. Well, ini akan sangat berbeda jika Anda mengenalnya di kantor atau universitas. Just advice, selain kenal dengannya, coba kenal juga dengan teman-temannya untuk tipis-tipis mengorek informasi.

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Putuskan Pacari Bule | Breaktime
Tipe bule seperti apa yang Anda suka?

Lihat kesungguhannya

Bukan hanya dengan bule, dengan siapapun Anda akan menjalin hubungan, sebaiknya pastikan bahwa Anda tahu keseriusannya. Bukan bermaksud buru-buru, tapi hargai dan lindungi diri Anda sendiri dengan tidak asal comot karena suka.

Tanya orangtua

Anda buka tipe orang yang terbuka soal hubungan dengan orangtua? Hapus prinsip Anda ini jika Anda ada niat pacaran dengan bule. Yang harus dilakukan sebelum memutuskan pacaran dengan bule salah satunya adalah menunjukkan pada orangtua keberadaan orang asing ini. Mintalah izinnya. Hanya untuk antisipasi, B’timers! Jangan sampai ada hal buruk terjadi.

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Putuskan Pacari Bule | Breaktime
Apakah Anda siap menerima budayanya?

Kenali budayanya

Dating a foreigner, dating the culture. Kenali budaya yang ia miliki. Selain budayanya, cermati juga gaya hidupnya. Apakah itu baik untuk Anda? Anda yang bisa memutuskan. Jangan biarkan cinta membuat Anda melakukan segalanya yang nantinya bisa melukai harga diri Anda. Tanyakan juga padanya apakah ia bisa menerima prinsip hidup, budaya dan gaya hidup Anda.

Intinya, yang harus dilakukan sebelum memutuskan pacaran dengan bule adalah memastikan bahwa dia baik untuk Anda. Got it, B’timers?  (nap)

Baca juga : JANGAN CEMAS! INI TIPS AGAR HUBUNGAN TETAP INTIM!

Share This Article