Rahasia untuk Menjaga Hubungan Agar Tetap Awet | Breaktime
Kunci Rahasia untuk Menjaga Hubungan Agar Tetap Awet
12.01.2016

Banyak artikel ditulis tentang bagaimana cara memiliki hubungan yang awet dan bahagia. Tapi pada kenyataannya, hal itu tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Seperti yang kita lihat di dunia nyata, keretakan dalam rumah tangga seringkali tidak dapat terelakkan, sehingga berujung perceraian. Jika sudah demikian, siapa yang dapat kita salahkan. Nah, sebelum terlambat, Anda perlu mengetahui apa saja trik yang bisa dilakukan untuk merawat pernikahan agar tak lekang oleh waktu.

Mulailah percakapan dengan baik dan ramah

Hal ini benar, khususnya ketika menyangkut tentang topik yang cukup sensitif. Hindari interaksi dengan sinis, marah, kritik, dan yang serupa. Karena hal tersebut hanya akan membuat pertahanan diri meningkat, serta menyebabkan ketidakmampuan menyelesaikan masalah.

Anggaplah bahwa pasangan merupakan orang yang sejajar, daripada melihat mereka sebagai seseorang yang lebih rendah dari Anda. Dengan demikian, Anda akan menghargai mereka sebagaimana Anda ingin dihargai atau dihormati oleh pasangan.

Rahasia untuk Menjaga Hubungan Agar Tetap Awet | Breaktime
Membantu pasangan di dapur tidak akan mengurangi wibawa pria

Mengeluh, bukan mengkritik

Merasa kecewa dan mengungkapkan keluhan tentang suatu hal, seperti makan malam yang terlambat dihidangkan, atau dudukan toilet yang tidak dikembalikan, itu masih normal dan merupakan hal yang pasti terjadi di setiap hubungan.

Daripada menyalahkan pasangan tentang kesalahan kecil yang mereka lakukan sehari-hari, akan lebih indah jika Anda mau turun tangan untuk membantu mereka menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Sama-sama saling membantu tidaklah merugikan, B’timers. Justru akan semakin mempererat kemesraan Anda berdua.

Tidak bertingkah sombong pada siapapun

Yang menyedihkan, praktek bullying yang dilakukan pelajar di sekolah dianggap sebagai salah satu cara untuk saling mempererat hubungan pertemanan. Tapi, ketahuilah, B’timers, hubungan pernikahan yang mengikuti cara tersebut dipastikan tidak akan bertahan.

Jika Anda dan pasangan bukan tipe yang suka saling mengejek dan merendahkan orang, hal itu merupakan tanda yang sangat baik. Karena hanya akan ada sedikit pertengkaran kecil, yang merupakan bumbu dalam rumah tangga.

Keinginan untuk mengurangi kesalahan

Anda pasti tahu, dibutuhkan dua orang untuk dansa tango. Dan juga dibutuhkan dua pihak untuk menciptakan masalah. So, jangan menjadi orang yang jaim atau malu untuk menunjukkan pada pasangan tentang kesalahan yang mereka lakukan.

Seringlah berbicara berdua, dan ungkapkan pada mereka tentang sudut pandang Anda mengenai masalah yang ada dalam keluarga Anda. Dengan begitu kalian dapat sama-sama mencari solusi untuk menyelesaikannya.

Rahasia untuk Menjaga Hubungan Agar Tetap Awet | Breaktime
Selalu berbagi perasaan pada pasangan dapat mempererat hubungan

Tidak mengabaikan pasangan

Mengabaikan pasangan, merupakan cara terbaik untuk melukai perasaan mereka. Dan kebanyakan pasangan pria, yang paling sering mengabaikan wanitanya.

Namun ternyata, wanita yang dianugerahi kemampuan untuk menenangkan diri dalam keadaan yang sulit, dapat lebih dingin daripada pada pria. Karena itu kaum pria, watch out for that!

Jadi, B’timers, untuk mendapatkan hubungan yang awet, bisa melalui hal-hal sederhana, bukan? Seperti senyuman atau tawa di pagi hari saat sarapan bersama, menghabiskan waktu berdua untuk berpetualang di akhir pekan, atau saling memberikan pelukan ketika melihat DVD saat libur. Hmm, so sweet! Maka dari itu, jangan malu untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang Anda pada pasangan, ya? (NO)

Share This Article