Kuasai 5 Pertanyaan Psikologi Blind Date Ini! | Breaktime
Kuasai 5 Pertanyaan Psikologi Blind Date Ini!
21.01.2016

Psikologi blind date- Bagi B’timers yang tak kunjung menemukan jodoh dan barangkali mulai lelah berpetualang, mencoba blind date kadang jadi pilihan. Tentu saja ada banyak asumsi yang akan hadir dalam benak Anda. Terlebih memang B’timers harus menyiapkan diri berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal dan belum tahu sifat dan sikapnya.

Kalau tidak disikapi dengan bijak, bisa-bisa Anda mati gaya saat blind date, lho. Nah, bekalilah diri Anda dengan sejumlah pertanyaan psikologi blind date yang bisa diajukan saat bertemu dengan si dia. Berikut list pertanyaan yang Breaktime bagikan untuk Anda:

Liburan seperti apa yang disukai

Ya, ajukan saja pertanyaan seputar liburan seperti apa yang disukai, tempat yang suka mereka kunjungi, atau berapa lama mereka ingin menghabiskan hari untuk liburan. Sebagai contoh, ketika pasangan blind date menjawab mereka suka liburan singkat karena mudah bosan, maka dari situ B’timers bisa sedikit menganalisa kepribadian mereka.

Bagaimana harimu

Selanjutnya, jangan lupa untuk bertanya bagaimana hari pasangan hari itu. Bila secara spontan mereka mengeluh cukup panjang, bisa jadi pasangan blind date Anda bukan tipikal orang cool dan tenang. Meneruskan hubungan dengan mereka bisa jadi hanya membuat B’timers mendengar keluh kesahnya sepanjang hari tanpa akhir.

Kuasai 5 Pertanyaan Psikologi Blind Date Ini! | Breaktime
Pria pecinta binatang bisa jadi tipikal penyayang

Ceritakan tentang teman-temanmu

Pertanyaan psikologi blind date seputar hubungan mereka dengan teman-temannya juga punya peranan penting. Bila si dia memberikan tanggapan yang positif dan excited, bisa jadi pasangan Anda memang tipikal orang yang fun untuk diajak membangun hubungan, baik berteman apalagi yang lebih serius lagi.

Tanyakan hewan kesukaan

Bagaimana cara menentukan seseorang yang dikenal dalam kencan buta alias blind date punya sifat penyayang? Tanyakanlah pertanyaan psikologis tentang apakah mereka suka binatang? Bila iya, besar kemungkinan mereka adalah sosok yang care. Kalau binatang saja dipedulikan, apalagi B’timers yang jadi belahan jiwanya?

Apa yang sering dilakukan saat luang

Pertanyaan psikologis blind date satu ini juga tak kalah pentingnya untuk ditanyakan. Jangan sampai pasangan Anda menjawab mengerjakan side job, mengerjakan lembur kantor, dan jawaban lain yang menandakan ia workaholic. Bukan berarti workaholic itu buruk, tapi itu berarti bahwa B’timers harus siap ditinggal sendirian atau dinomor duakan setelah pekerjaannya.

Jangan lupa untuk menanyakan lima pertanyaan psikologi blind date tersebut saat bertemu dengan calon pasangan, ya. Selain itu, usahakan untuk bertanya senatural mungkin agar Anda tak ketahuan kalau sedang menganalisa jawabannya. Selamat mencoba, B’timers! (vsc)

Share This Article