Kencan Via Internet? Waspadai Hal-Hal Ini! | Breaktime
Kencan Via Internet? Waspadai Hal-Hal Ini!
21.02.2016

Pergi berkencan dengan pasangan? Wah itu pasti menyenangkan bukan? Apalagi destinasi kencan tersebut memiliki nuansa romantis. Dibalik fakta tentang kencan romantis tersebut, pernahkah Anda mendengar tentang kencan buta? Ya, kencan yang dilakukan oleh dua orang yang belum pernah bertemu sebelumnya.

Kencan buta ini sudah sering dilakukan banyak orang. Bahkan sejak jaman dahulu B'timers, dimana orang-orang tersebut hanya berkomunikasi melalui surat saja. Tapi sekarang ini, berkat kecanggihan teknologi, Anda bisa berkomunikasi dengan mudah. Anda bisa melihat lawan bicara melalui foto atau melakukan chating on time.

Namun, dibalik kencan buta yang sedikit menggoda ini ada beberapa fakta yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan pertemuan dengan si dia. Karena sekarang ini banyak sekali terjadi penipuan bahkan tindak kriminal yang berawal dari kencan buta. Untuk menghindari hal tersebut, berikut beberapa hal yang harus Anda waspadai :

Kencan Via Internet? Waspadai Hal-Hal Ini! | Breaktime
Berkomunikasi dengan teman baru memang menyenangkan, tapi Anda harus lebih waspada

1. Si Dia tampak sangat sempurna

Hal pertama yang harus Anda tau adalah, di dunia ini tidak ada yang sempurna baik dari segi penampilan atau sikap. Oleh karena itu, apabila Anda hendak menjalin komunikasi dengan seseorang dari dunia maya yang memiliki kesempurnaan bak malaikat, Anda perlu waspada. Karena terkadang hal-hal ini digunakan hanya untuk memanfaatkan orang saja.

2. Dia lihai

Lihai yang dimaksud pada poin ini adalah, si dia mampu berbicara dengan pintar yang membuat Anda tidak berdaya dan tertelan kata-katanya. Bersikap cuek mungkin bisa Anda terapkan agar keselamatan diri Anda tetap terjaga.

3. Dia menghubungimu berulang kali

Tidak peduli apa situasi Anda, apa yang sedang Anda lakukan, atau seperti apa perasaan Anda sekarang, si Dia yang baru Anda kenal dari dunia maya yang memiliki niat tidak baik akan sering menghubungi Anda. Cobalah untuk membatasi kontak dengan seseorang yang belum Anda kenal dengan baik.

4. Agresif dalam hubungan

Si dia mulai menunjukan keagresifan seperti mulai memperhatikan Anda secara berlebihan terutama pada hal penampilan. Dia akan berusaha membuat Anda seperti apa yang dia idam-idamkan. Mungkin awalnya Anda akan luluh karena pujian dan saran yang membuat Anda lebih baik, tapi perlu Anda waspadai lagi kata-katanya B'timers.

5. Perasaan Anda mulai aneh

Apabila Anda sudah terpikat oleh pesonanya, mungkin hal ini tidak Anda rasakan atau mendesak logika Anda. Perasaan aneh akan muncul saat apa yang dia minta mulai tidak membuat Anda nyaman. apabila Anda terus melanjutkannya, bisa jadi Anda tenggelam di jebakan orang tersebut.

Kelima tips di atas perlu Anda waspadai B'timers. Tapi perlu Anda ingat kembali, menjadi waspada berbeda dengan paranoid. Jadi jangan terlalu menunjukan kewaspadaan Anda di depannya, dan bertindak normal seperti biasa. Hanya saja lebih berhati-hati ketika ada hal aneh yang akan terjadi. (wsu)

Share This Article