Kencan Sehat Ala Agnez Mo dan Devin Wiggins | BREAKTIME
Kencan Sehat Ala Agnez Mo dan Devin Wiggins
29.03.2015

Kencan ala Agnez Mo dan Devin Wiggins berbeda dari pasangan kebanyakan. Jika pasangan lain lebih memilih nonton atau dinner romantis, Agnez dan Devin justru lebih suka berbelanja bersama. Belum lama ini, Agnez mengunggah foto di Instagramnya dengan caption "Our date night #HEALTHYgroceryshopping. 

Foto yang diunggah Agnez Mo di Instagram dengan hastag #HEALTHYgroceryshopping
Foto yang diunggah Agnez Mo di Instagram dengan hastag #HEALTHYgroceryshopping

Selain tampak tangan Agnez dan Devin yang sedang bergandengan, dalam foto itu terlihat pula keranjang belanjaan berisi sayur, buah, dan jus dalam karton. Hmm, tak heran ya semakin hari otot tubuh Agnez semakin terbentuk, rupanya ini toh rahasianya!

Ya, memiliki tubuh ideal dan berotot layaknya Agnez Mo juga bisa B’timers wujudkan dengan mengonsumsi makanan yang tepat, seperti berikut ini: 

Makanan berprotein

Kencan Sehat Ala Agnez Mo dan Devin Wiggins

Mengonsumsi 30 gram protein setiap kali makan akan membantu mengoptimalkan pertumbuhan otot bisep. Selain itu, protein juga akan ‘memulihkan’ otot dari trauma yang mungkin terjadi saat berlatih dan membuatnya kuat kembali. Bahan makanan yang baik dijadikan sumber protein antara lain daging merah, ikan, dairy product, telur, dan juga kacang-kacangan. Menurut Academy of Nutrition and Dietetics, Anda perlu mengonsumsi 1,4 hingga 1,8 gram protein per 2 kg berat tubuh.

Makanan dengan karbohidrat kompleks

Kencan Sehat Ala Agnez Mo dan Devin Wiggins

Sama pentingnya dengan protein, karbohidrat kompleks juga dibutuhkan tubuh untuk menyediakan energi saat Anda melakukan olahraga. Tercukupinya kebutuhan energi ini akan membantu otot berkembang dengan lebih maksimal. Sumber karbohidrat kompleks yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah whole grains bread, beras, serta gandum. Sedangkan karbohidrat sederhana yang harus dihindari adalah gula dan soft drinks. 

Makanan berlemak

Kencan Sehat Ala Agnez Mo dan Devin Wiggins

B’timers, tubuh sangat membutuhkan lemak untuk membantuk massa otot. Tapi yang dibutuhkan tentu saja lemak baik seperti yang berasal dari ikan, olive oil, dan juga peanut butter. Sedangkan lemak jahat seperti yang terkandung dalam mentega dan minyak goreng tetap harus dihindari. Academy of Nutrition dan Dietetics merekomendasikan Anda untuk memenuhi asupan lemak sebanyak 25 hingga 30 persen dari keseluruhan kalori yang dikonsumsi hari itu.

Tidak susah bukan untuk mendapatkan tubuh berotot bak pacar Agnes Mo, si Devin Wiggins. Selain mengonsumsi berbagai makanan yang mengadung protein, karbohidrat komplek, serta lemak, imbangi dengan melakukan olahraga secara rutin. Jangan lupa untuk mendapatkan istirahat yang cukup juga ya! 

Share This Article