Kencan Sebelum Nikah Apakah Manfaat di Baliknya? | Breaktime
Kencan Sebelum Nikah, Apakah Manfaat di Baliknya?
19.07.2016

Apakah Anda penganut pemikiran, menikah dulu baru bisa kencan, B’timers? Well, dan ternyata cukup banyak yang memilih mengencani wanita atau pria yang dinilainya cocok untuk masa depan mereka, sebelum menginjak jenjang pernikahan, lho. Mereka menganggap ini sebagai cara untuk mengenal lebih dekat calon istri atau suaminya, B’timers. Namun sebenarnya kencan sebelum nikah, yes or no, ya?

Untuk mempelajari ketrampilan sosial

Sosialisasi adalah keuntungan utama yang Anda dapatkan dari kencan bersama pasangan. Setiap orang harus belajar memahami arti kemampuan bersosialisasi atau kompetisi. Karena nanti setelah menikah orang yang berlawanan jenis tinggal bersama, dan mereka harus mempelajari semuanya sebelum itu.

Untuk mempelajari ketrampilan komunikasi

Yang mengejutkan, ternyata mayoritas pasangan memulai kehidupan pernikahan mereka tanpa punya pengetahuan bagaimana cara berkomunikasi yang baik, lho, B’timers. Hal ini akan menyebabkan mereka tenggelam dalam keheningan yang menyakitkan. Nah, jika pernah berkencan, Anda sudah tahu caranya.

Untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan

Pelajaran dari kencan sebelum nikah lainnya adalah mengetahui sisi positif dan negatif dari pasangan, B’timers. Semua orang ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan orang yang mengerti mereka luar dan dalam. Dengan mengenal kebaikan dan keburukan, kalian akan sama-sama belajar menerima apapun.

Kencan Sebelum Nikah Apakah Manfaat di Baliknya? | Breaktime
Jangan membentak, semua kan, bisa dibicarakan, B’timers

Untuk mempelajari emosional satu sama lain

Keterlibatan emosional cukup penting untuk mempertahankan hubungan asmara pasangan. Anda akan jauh lebih mengenal sisi baik dan buruk saat kencan sebelum menikah. Selain itu, Anda juga bisa belajar bagaimana sifat emosional sang kekasih, jadi nantinya tidak akan ada kesulitan untuk mengerti mereka.

Untuk mempelajari hubungan asmara dengannya

Hidup ini merupakan proses pembelajaran, B’timers. Untuk mengemudikan mobil di jalan raya saja, kita membutuhkan Surat Izin Mengemudi. Apalagi jika Anda akan menikahi seseorang. Karena itu, sangatlah penting mempelajari hubungan asmara dengan pasangan sebelum Anda dan dia memutuskan menikah.

Nah, menurut Anda kencan sebelum nikah, sebenarnya boleh atau tidak? Well, semuanya bergantung pada prinsip masing-masing orang, B’timers. (NO)

Baca juga : JANGAN CEMAS! INI TIPS AGAR HUBUNGAN TETAP INTIM!

Share This Article