Kenapa Ya, Wanita Lebih Menyukai Pria Tinggi? | Breaktime
Kenapa Ya, Wanita Lebih Menyukai Pria Tinggi?
02.11.2015
“When I saw you, I fel in love, and you smiled because you knew.” – William Shakespeare

Setiap wanita memiliki tipe pria idealnya masing-masing. Tapi, umumnya wanita menyukai pria tinggi atau setidaknya lebih tinggi dari dirinya. Wajar memang, tapi adakah alasan khusus dibalik itu?

Sebuah penelitian telah dilakukan tim peneliti dari Rice University of Texas dari Amerika untuk menguak alasan wanita menyukai pria bertubuh tinggi. Penelitian tersebut dilakukan dengan cara meminta sekelompok relawan berjenis kelamin perempuan untuk menganalisis profil pria di situs perjodohan. Tim peneliti kemudian mencari hubungan antara keinginan wanita dan tinggi tubuh pria dari analisis yang dilakukan relawan.

Hasilnya, disimpulkan bahwa wanita menyukai pria bertubuh tingi karena ingin dilindungi dan mendapatkan perasaan feminim. Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa tinggi tubuh seorang pria menjadi salah satu hal yang jadi perhatian wanita ketika mereka menilai seorang pria.

Kenapa Ya, Wanita Lebih Menyukai Pria Tinggi? | Breaktime
Bersama pria yang lebih tinggi, wanita merasa terlindungi

Ketika bersama pria yang memiliki tubuh lebih tinggi darinya, wanita akan merasa aman dan terlindungi. Perasaan terlindungi itulah yang akhirnya menumbuhkan rasa nyaman ketika mereka bersama pria tinggi dan tak jarang menumbuhkan rasa cinta.

Lantas, bagaimana jika wanita dihadapkan dengan pria yang memiliki tubuh lebih pendek darinya? Para wanita mengaku bahwa mereka merasa tidak nyaman bersama pria yang lebih pendek, terutama karena harus menundukkan kepala dan tatapannya ketika ingin melihat sang pria. Para pria pun merasa tak nyaman ketika harus bersama dengan wanita yang lebih tinggi darinya.

Meskipun begitu, bukan berarti pria bertubuh pendek tidak punya kesempatan berkencan, karena seperti yang kita tahu, setiap orang memiliki seleranya masing-masing untuk memilih pasangan. Pria bertubuh pendek pun belum tentu tidak bisa melindungi pasangannya, karena hakikatnya pria lebih tangguh dibanding wanita. 

Share This Article