Kembangkan Karir Dulu Atau Menikah Dulu, Ya? | Breaktime
Kembangkan Karir Dulu Atau Menikah Dulu, Ya?
04.12.2015
“Seorang wanita itu tidak perlu memiliki karir yang bagus, toh nantinya akan kembali ke dapur”.

Mungkin kalimat semacam ini yang sering Anda dengar ketika berkumpul dengan keluarga besar. Ya, sebagian orang tua pasti selalu merasa cemas, ketika mendapati anak perempuannya lebih fokus dengan pekerjaannya ketimbang memikirkan hubungan asmara. Apalagi jika Anda belum sekalipun mengenalkan seorang pria pada keluarga besar.

Tapi B’timers, pernahkah Anda berpikir, kapankah akhirnya Anda akan memutuskan untuk mengakhiri masa lajang? Karena bedasarkan penelitian, seorang wanita akan lebih bahagia ketika menikah, dibandingkan dengan ketika dia memiliki jabatan tinggi dalam pekerjaannya. Memang hal tersebut bukan hasil mutlak, karena setiap individu berhak menentukan apa yang menurutnya baik untuk kehidupannya.

Benarkah menikah bikin lebih sehat dan bahagia?

Beberapa peneliti dari Universitas Barcelona menemukan fakta bahwa mayoritas pasangan menikah memang lebih bahagia dibanding yang tidak. Meski demikian, perbedaan tersebut tidak terlalu signifikan.

Mereka yang menikah disebutkan memiliki tingkat stres lebih rendah. Ketika Anda memiliki pasangan, Anda bisa membagi segala keluh kesah dengannya. Tidur pun akan jauh lebih nyenyak. Selain itu, Anda juga akan semakin memperhatikan kesehatan, dengan mencoba beralih ke gaya hidup sehat serta kembali aktif berolahraga.

Kembangkan Karir Dulu Atau Menikah Dulu, Ya? | Breaktime
Benarkah wanita tak butuh karir tinggi?

Menikahlah, baru fokus pada karir Anda

Apakah Anda pernah mendengar kabar, bahwa jika seorang wanita baru melahirkan anak pertamanya di usia di atas 30 tahun, anak tersebut rentan dengan beberapa resiko seperti lahir prematur bahkan keguguran.  Sang bayi juga lebih rentan akan beberapa gangguan kesehatan. Tapi jangan cemas B’timers, karena jika Anda mengkonsultasikan kehamilan dengan dokter kandungan, sejumlah resiko tersebut bisa dihindari.

Namun dengan segera menikah, kesempatan Anda untuk menemani buah hati tercinta akan lebih lama, karena Anda masih belum terlalu tua ketika mereka tumbuh dewasa. Hal ini juga tidak menghalangi Anda untuk tetap mengejar karir, kok. Anda bisa kembali aktif kembali bekerja setelah menikah. Bahkan dengan demikian, Anda justru bisa lebih sukses karena ada semacam rasa tanggung jawab lebih untuk kebahagiaan anak-anak Anda.

Jadi B’timers, jangan ragu untuk segera menikah, lalu kemudian mengejar kesuksesan dalam karir dengan dukungan dari pasangan, ya?

Share This Article