Kecanduan Seks? Intip Cara Terbaik Mengatasinya! | Breaktime
Kecanduan Seks? Intip Cara Terbaik Mengatasinya!
20.10.2016

Kecanduan seks atau gangguan hiperseksual membuat seseorang berulangkali melampiaskan keinginan seksnya, B’timers. Bahkan hal itu tak jarang mengganggu kehidupan pribadi mereka, bahkan merugikan hubungan, pekerjaan, hingga harga diri. Dan yang namanya kecanduan, jika tidak ditangani, justru akan membuat penderitanya semakin terganggu. Nah, berikut cara mengatasi kecanduan seks, B’timers!

Kecanduan Seks? Intip Cara Terbaik Mengatasinya! | Breaktime
Stres dapat membuat orang kecanduan seks, lho

Belajar mengelola stres dan tekanan dalam hidup

Yang tidak terlalu banyak diketahui adalah masalah kecanduan seks ini muncul karena tekanan di dalam pikiran yang tidak bisa dikendalikan lagi. Mereka biasa melampiaskan kekalutan pikirannya dengan seks atau pornografi. So, untuk mengatasinya belajarlah mengelola emosi negatif penyebab stres.

Cari dukungan dari orang dekat untuk membantu

Semakin banyak dukungan yang didapatkan, maka semakin kecil kemungkinan kecanduan seks datang kembali, B’timers. Cari dan bangun jaringan dengan orang-orang yang peduli atau mereka yang memiliki pengalaman serupa. Dengan demikian Anda bisa mengatasi keinginan kembali ke kecanduan itu.

Jangan pernah melupakan tujuan akhir yang dimiliki

Hampir tidak ada manfaat dari kebiasaan tidak sehat ini, B’timers. Yang akan Anda dapatkan hanya rasa bersalah saja. Anda bisa mencari bantuan dengan mencari konsultasi yang memang menangani masalah ini. Dan jangan pernah melupakan tujuan Anda untuk berhenti dari kecanduan seksual ini, ya?

Kecanduan Seks? Intip Cara Terbaik Mengatasinya! | Breaktime
Minta bantuan ahli untuk mengatasi kecanduan Anda

Ganti kecanduan seks dengan aktivitas yang sehat

Ketika Anda berhenti melakukan kegiatan seks yang membuat kecanduan ini, akan ada begitu banyak energi di dalam tubuh. Jika tidak disalurkan, energi tersebut justru bakal menggoda Anda kembali pada kebiasaan lama. Coba carilah kegiatan yang menyehatkan untuk dilakukan, seperti olahraga.

Andalkan hubungan terkuat yang bisa Anda jalin

Begitu Anda sudah melepaskan diri dari perilaku adiktif, bangunlah kembali hubungan dengan mereka yang berarti. Pasangan, sahabat, anak-anak, orangtua dan saudara. Usahakan untuk tetap fokus pada perbaikan hubungan dan jagalah hubungan tersebut untuk membantu memotivasi diri Anda.

Sebenarnya tak sulit untuk mengatasi kecanduan seks. Anda hanya perlu menguatkan diri sendiri untuk terlepas dari kebiasaan tersebut, B’timers. (NO)

Share This Article