Katakan Cinta Dengan Cara Kreatif, Why Not? | Breaktime
Katakan Cinta Dengan Cara Kreatif, Why Not? Coba Cara Ini!
16.01.2016
“True love is like ghost, which everyone talks about and few have seen.’ – Francois de La Rachefoucauld

Bagaimana cara Anda mengucapkan ‘I love you’, ‘aku cinta kamu’, ataupun ‘aku sayang kamu’ pada pasangan? Melalui pesan singkat, telepon, atau kecupan mesra? Nah, jika cara-cara ini telah biasa Anda lakukan untuk mengatakan cinta, yuk, coba cara yang lebih kreatif agar hubungan makin hangat!

Tulis dengan tangan Anda

Anda hanya memerlukan pulpen dan kertas untuk mengatakan cinta dengan cara ini. Tulis catatan khusus untuknya yang berisi alasan Anda mencintainya. Jika Anda memiliki banyak alasan untuk mencintainya, buat satu ucapan tiap harinya. Kemudian Anda bisa meletakkan di tempat yang sering di sentuhnya, seperti dashboard mobil, pintu kulkas, ataupun sofa tempat ia duduk ketika menonton TV.

Katakan Cinta Dengan Cara Kreatif, Why Not? | Breaktime
Berikan ciuman mesra sebagai ungkapan cinta

Ungkapkan dengan kata

Mengucapkan ‘I love you’ atau ‘aku cinta kamu’ sekali per harinya dapat meningkatkan keintiman dalam hubungan Anda. Di waktu senggang, cobalah untuk berbicara empat mata. Dalam kesempatan tersebut, cobalah untuk mengatakan bahwa Anda begitu mencintai dan ungkapkan alasan Anda mencintainya. Sempatkan pula mengenang momen-momen indah yang pernah kalian lakukan berdua.

Gunakan bahasa tubuh

Cinta tak selamanya harus diucapkan melalui bibir atau tulisan Anda. Anda juga bisa menggunakan bahasa tubuh untuk mengungkapkan perasaan cinta yang besar padanya. Contoh paling sederhana adalah dengan menggandeng tangannya saat sedang berjalan berdua, menatap matanya dan tersenyum padanya, mengambil foto candid-nya, kemudian memamerkan padanya, ataupun memberikan seikat bunga ketika Anda pulang dari kantor.

Katakan Cinta Dengan Cara Kreatif, Why Not? | Breaktime
Makan malam romantis juga bisa digunakan sebagai ungkapan cinta

Manfaatkan makanan

Makanan juga bisa menjadi tanda cinta, lho, B’timers. Sepasang kekasih yang saling mencintai, tentu sangat paham apa makanan favorit dan yang tidak disukai pasangan mereka. Menyiapkan makanan untuknya bisa menjadi ungkapan cinta yang tulus, sederhana, dan manis. Jika pandai memasak, Anda bisa membeli bahan baku dan meraciknya di rumah. Tapi, jika tidak, ada baiknya Anda membeli di luar atau restoran favoritnya. Selain makanan favorit, hal sederhana seperti cokelat juga bisa menjadi tanda cinta Anda.

Tunjukkan perhatian

Setiap manusia, baik pria ataupun wanita tentu akan merasa bahagia ketika mendapat perhatian dari orang terkasih. Bahkan perhatian kecil yang sebenarnya tidak terlalu penting bagi orang lain, merupakan hal yang manis bagi setiap pasangan.

Perhatian ini bisa berupa hadiah kecil seperti parfum favoritnya, tiket bioskop untuk film yang telah dinantikannya, ataupun mengajaknya makan malam romantis dan mengenang momen indah berdua. Selain itu, perhatian juga bisa ditunjukkan melalui secangkir teh hangat yang Anda buatkan ketika Anda melihatnya merasa lelah.

Ketika Anda mencintai seseorang, Anda tak akan ragu untuk menginvestasikan waktu dan usaha agar dia bahagia. Begitu pula dengan ungkapan cinta, tak perlu yang mahal atau rumit, satu hal sederhana yang tulus pun tentu akan memiliki makna mendalam. (dfr)

Share This Article