Jangan Katakan ini Saat Marah pada Pasangan! | Breaktime
Jangan Pernah Katakan ini Saat Marah pada Pasangan!
11.05.2016

Salah satu bagian paling manis dan terindah dalam pernikahan adalah menemukan kenyamanan dari pasangan Anda, B’timers. Tetapi terkadang kita ingin mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran. Dan masalahnya, seringkali tidak mampu menjaga bahasa yang digunakan. Dari situlah timbul adu mulut yang akan berakhir pada pertengkaran.

Padahal, Judy Ford, seorang psikoterapis dan penulis Every Day Love mengungkapkan, berbicara ramah adalah ketrampilan yang harus dipelajari oleh setiap pasangan, B’timers. Karena setiap masuk ke sebuah pertengkaran, Anda akan ditempatkan dalam mood yang buruk, lho. Untuk itu, jangan pernah katakan ini saat marah pada pasangan, ya?

“Ibuku sudah memperingatkanku tentang ini!”

Membawa orang lain ke dalam pertengkaran akan mengubah segalanya menjadi lebih rumit, B’timers. Kebanyakan orang sudah tidak menyukai ibu mertua mereka, dan dengan mengatakan pada pasangan bahwa ibu Anda tidak menyukainya sejak awal hanya akan membuat masalah menjadi lebih buruk.

Jangan Katakan ini Saat Marah pada Pasangan! | Breaktime
Pikirkan buah hati kalian saat sedang marah pada pasangan

“Kau pasti sudah tidak lagi mencintaiku, kan!”

Ini adalah kalimat andalan yang sering diucapkan para wanita setiap kali mereka marah pada pasangannya. Well, B’timers, untuk apa mengungkapkan keraguan perasaan pasangan Anda? Membuat seolah diri Anda sebagai korban tidak akan menyelesaikan apapun. Hargai dan hormatilah hatinya.

“Mengapa kini kau bertindak seperti suami si X?”

Wow, jangan pernah katakan ini saat marah pada pasangan, B’timers! Pasangan Anda bisa langsung merasa buruk saat mendengar dirinya dibandingkan dengan orang lain, lho. Selain itu, cobalah mengerti, bahwa setiap orang punya kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Begitu juga Anda dan pasangan.

Jangan Katakan ini Saat Marah pada Pasangan! | Breaktime
Meski marah, jangan usir dia dari rumah, ya?

“Aku tidak marah! Kenapa aku harus marah?”

Dengan menyangkal emosi yang Anda rasakan, tidak akan membantu. Pasangan Anda membutuhkan kejujuran, B’timers. Dan menyembunyikan kemarahan pada orang terdekat sangat mengganggu mereka. Akan lebih baik untuk mengendalikan emosi dan bicarakan apa yang mengganggu Anda.

“Kau tahu, bahwa ini semua kesalahanmu!”

Ternyata pada kenyataannya, tidak pernah ada masalah dalam pernikahan yang merupakan kesalahan satu pihak saja, B’timers. Belajarlah menerima kesalahannya dan mengakui kesalahan Anda padanya juga. Hubungan yang telah Anda jalani bersama pasangan adalah tanggung jawab kalian berdua, bukan?

Jangan Katakan ini Saat Marah pada Pasangan! | Breaktime
Ingat apa yang membuat Anda jatuh cinta padanya

Benar, bahwa saat benar-benar terbakar amarah, akan sangat mudah mengatakan hal-hal yang tidak berarti. Salah satunya adalah menuntutnya untuk menceraikan Anda. Ini hanya menandakan Anda kurang mempercayainya. Jadi, jangan pernah katakan ini saat marah pada pasangan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article