Jangan Buru-Buru Mengatakan “Yes, I Do” Sebelum Melakukan Ini
Jangan Buru-Buru Mengatakan “Yes, I Do” Sebelum Melakukan Ini
19.01.2016

Setelah bertemu dengan orang spesial yang menurut Anda “is the one”, harapan Anda pasti adalah menghabiskan seumur hidup dengan orang tersebut. Segera bertunangan, menikah, dan memiliki anak-anak darinya. Tapi, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan berdua dengannya sebelum melangsungkan pesta pernikahan, lho.

Lakukan perjalanan wisata bersamanya. Ajak si dia untuk keliling dunia. Segera pesan tiket pesawat untuk berdua. Dan kunjungi tempat-tempat unik. Hal ini untuk membangun rasa percaya di antara kalian, dan sisi lain dari pasangan yang selama ini masih tersembunyi.

Dapatkan kenangan terindah saat liburan bersama si dia
Dapatkan kenangan terindah saat liburan bersama si dia

Kelebihan traveling dengan pasangan sebelum menikah

Dengan melakukan liburan bersama, kita akan mengetahui seperti apa si dia sebenarnya. Mungkin dia merupakan pria yang selalu mengajak Anda makan di restoran asli setiap kota yang kalian kunjungi. Atau dia merupakan orang yang lebih senang berjemur di tepi pantai untuk bersantai.

Anda juga dapat melihat bagaimana dia mengatasi stres, saat ada sesuatu yang tidak sesuai rencana. Seperti ketinggalan kereta menuju kota selanjutnya, atau kehilangan barang penting.

Anjing atau kucing milik kalian dapat semakin mengeratkan hubungan
Anjing atau kucing milik kalian dapat semakin mengeratkan hubungan

Miliki hewan peliharaan bersama

Setelah memutuskan menikahi seseorang, berarti Anda sudah siap untuk membangun sebuah keluarga. Dengan anjing atau kucing, merupakan awalan yang baik bagi Anda dan pasangan dalam memulai belajar bertanggung jawab pada keluarga kecil itu.

Tunjukkan kebiasaan buruk Anda

Sama sekali tidak ada keuntungannya, dari berpura-pura menjadi orang lain, B’timers. Menyembunyikan siapa sebenarnya diri Anda dari pasangan hanya akan berdampak buruk dalam sebuah hubungan asmara.

Pastikan pasangan mencintai Anda apa adanya. Seandainya mereka tidak tahan terhadap dengkuran, atau kebiasaan Anda menggigiti kuku, maka inilah waktu terbaik untuk mengatasinya.

Lakukan permainan sederhana bersama pasangan
Lakukan permainan sederhana bersama pasangan

Play “have you ever”

Ini sejenis permainan kejujuran yang dapat Anda mainkan bersama pasangan setelah makan malam atau saat menomton DVD di rumah.

Tidak ada satupun pernikahan yang memiliki rahasia. Dengan permainan ini, Anda bisa mengetahui masa lalu si dia tanpa harus membuatnya marah. Yang paling utama adalah jangan sembunyikan apapun darinya, bersikaplah terbuka padanya seperti Anda ingin dia terbuka juga pada Anda.

Keputusan untuk menerima seseorang untuk hidup bersama memang tidak semudah yang kita bayangkan, B’timers. Karena itu hindari kebohongan dari awal. Dan dengan beberapa trik, Anda bisa mengetahui, apakah si dia benar-benar “the one and only” bagi Anda. (NO)

Share This Article