Jadi Mak Comblang untuk Teman? Ini Aturannya! | Breaktime
Jadi Mak Comblang untuk Teman? Ini Aturannya!
19.05.2016
“The only thing worse than being set up on a blind date is when your friends and family stop trying to fix you up altogether” – Shannon C

Teman Anda tidak sedang berkencan dengan siapa pun. Dan terbesit, bahwa Anda memiliki seorang pria untuknya. Tapi Anda harus berhati-hati, B’timers, karena terlibat dalam hubungan orang lain bisa menjadi ha yang sulit. Nah, sebelum Anda jadi mak comblang untuk teman, perhatikan aturan berikut agar tidak merusak persahabatan kalian berdua, yuk, B’timers!

Minta izin terlebih dahulu

Anda bukan orang yang baik jika tiba-tiba membawa seorang pria asing ke hadapan teman dan mengenalkannya sebagai pasangan kencan buta. Mintalah izinnya lebih dahulu mengenai acara perjodohan tersebut, B’timers. Dan jangan paksa, jika teman Anda menolak dijodohkan.

Pilih pasangan yang tepat

Memasangkan dua orang yang sama-sama single, tidak selalu membuahkan hasil manis, lho. Jadi, sebagai teman, Anda juga perlu mengetahui tipe seperti apa yang dia harapkan. Dan sekalipun tidak ada percikan api romantis, setidaknya mereka bisa menikmati kebersamaan sebagai teman.

Jadi Mak Comblang untuk Teman? Ini Aturannya! | Breaktime
Mungkin dari teman kuliah atau saudara Anda?

Usia lebih muda? Boleh, kok!

Jangan takut untuk menjodohkan teman Anda dengan pria yang lebih muda. Tidak ada aturan yang melarang wanita pergi berkencan dengan orang yang usianya jauh di bawahnya, kok, B’timers. Biasanya wanita yang lebih tua justru akan merasa lebih nyaman dengan pria yang lebih muda.

Anda kenal pria dengan baik

Dan sangat penting untuk menceritakan hal detail mengenai pria yang akan Anda kenalkan pada teman B’timers. Beritahu di mana Anda mengenalnya dan bagaimana sifatnya. Jika ingin jadi mak comblang untuk teman, itu artinya Anda harus bersikap terbuka dan jujur mengenai pria tersebut.

Jadi Mak Comblang untuk Teman? Ini Aturannya! | Breaktime
Ceritakan kebaikan dan keburukan pria yang akan dikenalkan

Siapkan tempat yang cocok

Atur tempat pertemuan pertama mereka dengan baik, jika keduanya sudah saling setuju untuk mengikuti kencan buta yang Anda rancang. Hindari tempat yang berisik dan terlalu sepi. Sebuah acara santai berkumpul bersama teman bisa menjadi ide terbaik dalam menghilangkan canggung.

Kelola harapan Anda

Mimpi bahwa segalanya akan berlanjut ke jenjang pernikahan, mungkin terlalu jauh, B’timers. jangan terlalu memberikan tekanan pada mereka berdua mengenai harapan Anda. Biarkan teman Anda dan pasangan kencannya menjalani segalanya dengan cara mereka sendiri.

Jadi Mak Comblang untuk Teman? Ini Aturannya! | Breaktime
Untuk menghilangkan kecanggungan, temani dia bertemu, yuk?

Datanglah jika ada kendala

Kegugupan bisa menjadi gangguan keduanya setelah kencan pertama. Dan hal tersebut bisa membuat mereka membaca situasi berbeda dari sebenarnya. Nah, saat itulah Anda perlu datang dan katakan apa yang harus dilakukan. Namun tetap jangan paksa mereka untuk bertemu selama situasi tidak nyaman.

Jangan tersinggung jika terjadi hal yang tidak Anda harapkan pada mereka. Dan untuk jadi mak comblang untuk teman, Anda juga harus berbahagia saat keduanya melanjutkan langkah ke tahap yang lebih jauh, B’timers! (NO) 

Share This Article