Inilah Nasihat Bijak dari Ibu dalam Hal Asmara | Breaktime
Inilah 10 Nasihat Bijak dari Ibu dalam Hal Asmara
08.04.2016

Mama knows best, demikian juga dalam hubungan percintaan anak tercintanya. Lalu, inilah 10 nasihat bijak dari ibu untuk anaknya dalam hal asmara agar tak salah langkah dan selalu bahagia.

Jadilah diri sendiri

Sepertinya poin ini tak perlu banyak penjelasan. Orang tua, dan pasangan Anda tentunya, selalu ingin Anda jadi orang yang apa adanya dan berani menunjukkan diri sendiri. Well, siapa sih, yang mau menjalin hubungan cinta yang penuh kepalsuan?

Pilih pasangan yang membuat Anda tertawa bahagia

Tak peduli sesakit apa, Anda akan terus bersamanya selama Anda bahagia, bukan? Benar, hiduplah bersamanya jika memang Anda bahagia dan tak bisa berhenti tertawa karenanya. Dia benar-benar belahan jiwa Anda, B’timers.

Inilah Nasihat Bijak dari Ibu dalam Hal Asmara | Breaktime
Tetaplah bersamanya jika bahagia

Jangan selalu bergantung

Bergantung pada pasangan bukanlah hal yang bagus meski kadang-kadang itu perlu. Namun percayalah bahwa pasangan Anda akan lebih bangga jika Anda mampu mengatasi dan menolong diri sendiri.

Jangan biarkan pasangan mengontrol Anda

Yups, berhubungan dengan seseorang bukan berarti Anda adalah miliknya. Apalagi jika sampai pasangan mengatur kehidupan Anda secara total. Please, be a good partner and also good leader for yourself, B’timers.

Jangan berpacaran dengan pria yang tak baik pada ibunya

Berpacaran bahkan menikah dengan pria yang tak baik pada ibunya? Jangan bercanda, B’timers. Kenyataan bagaimana pria Anda berhubungan dengan ibunya adalah cara terbaik untuk mengetahui bagaimana ia memperlakukan wanita.

Inilah Nasihat Bijak dari Ibu dalam Hal Asmara | Breaktime
Caranya memperlakukan ibunya adalah caranya memperlakukan Anda

Jatuh cintalah pada “teman baik” Anda

Artinya, Anda harus memilih mereka yang benar-benar mengerti dan memahami Anda, selalu ada untuk Anda dan menjadikan Anda sebagai salah satu prioritasnya jika Anda menikah nanti. Nasihat bijak dari ibu yang satu ini tentu harus ditaati, kan?

Beri dia “tantangan”

Ini mungkin adalah yang semua ibu di seluruh dunia inginkan dari anaknya. Jangan jadi gampangan hingga akhirnya mudah dipermainkan. Beri dia sedikit tantangan untuk menunjukkan bahwa ia harus berjuang untuk mendapatkan Anda.

Hubungan adalah tentang give and take

Banyak orang melupakan ini dalam hubungan. Akibatnya, saat terjadi hal mengecewakan, ia menyalahkan pasangannya dan menuduhnya egois. Jangan melupakan ribuan kebahagiaan yang didapat hanya karena secuil kekecewaan, B’timers. You gotta know that relationships are about giving and taking.

Menikahlah dengan orang yang lebih pintar

Bukan meminta Anda untuk menjadi begitu pemilih. Namun memilih pasangan yang pintar atau lebih pintar dari Anda akan membuat Anda lebih baik dengan belajar banyak hal darinya.

Egoislah jika menyangkut masa depan

Ini adalah petuah ibunda yang paling mendalam. Ibu selalu ingin yang terbaik untuk anak tercintanya. Jadi, Anda harus jadi egois dalam menentukan masa depan, namun tanpa pamrih dalam mencintai seseorang di masa sekarang.

Hmm, nasihat bijak dari ibu soal asmara benar-benar menyentuh ya, B’timers. (nap)

Baca juga : 15 KONDISI YANG DAPAT MENGAKHIRI HUBUNGAN ASMARA

Share This Article