Ini Terjadi Saat Anda Menolak Ajakan Pria Serius | Breaktime
Ini Lho, yang Terjadi Saat Anda Menolak Ajakan Pria yang Serius
16.11.2015

Suatu ketika B’timers pasti pernah syok saat teman dekat Anda tiba-tiba mengajukan diri untuk melamar. Yap, mereka mungkin bukan tipe-tipe pria yang gemar menabur kode di media sosial. Tapi sekalinya serius, boom! Mereka bisa bikin B’timers speechless seketika.

Nah, lalu bagaimana bila pada akhirnya Anda tetap tak bisa menerima ajakannya untuk melangkah ke tahap serius tersebut? Kenali beberapa fakta unik yang bisa menenangkan hati Anda yang sedang galau berikut ini:

Disergap rasa bersalah

Yap, menolak ajakan seseorang untuk menjalin hubungan serius berarti Anda telah mematahkan hatinya. Maka sangat wajar bila B’timers merasa bersalah, terlebih bila Anda berdua berteman baik. Namun, tak perlu larut dalam rasa bersalah berlebihan sebab ini hanyalah bentuk empati Anda sebagai seorang teman baiknya.

Ini Terjadi Saat Anda Menolak Ajakan Pria Serius | Breaktime
Suasana pertemanan jadi berubah kikuk dan tak nyaman

Pertemanan akan jadi agak aneh

Setelah dikepung rasa bersalah, Anda akan merasakan aura pertemanan yang jadi aneh. Namun, tak perlu diambil pusing. Jalanilah pertemanan Anda berdua seperti hari-hari sebelumnya dan perlahan semua aura aneh itu akan menghilang dengan sendirinya.

Ia akan berusaha membujuk Anda

Percaya atau tidak, laki-laki bukanlah makhluk yang mudah menyerah. Terlebih bila ia telah yakin benar dengan wanita yang diajak menjalin hubungan serius. Maka jangan heran bila ia akan mencoba segala bentuk negosiasi yang akan menggoyahkan keputusan Anda.

Pikirkan semuanya dengan matang dan jelaskan keadaan Anda dengan santai. Bila ia masih saja memaksa, well besar kemungkinan dia bukanlah pria yang menghormati keputusan Anda.

Ini Terjadi Saat Anda Menolak Ajakan Pria Serius | Breaktime
Ia tiba-tiba menghilang dari peredaran

Ia mungkin memutuskan pertemanan

It may be totally shocking! Betapa tidak, pasca Anda menolak tawarannya, tiba-tiba saja ia jadi orang yang jarang beredar. Bahkan, saat B’timers kepo dengan kabarnya dan stalking akun media sosialnya, jangan kaget kalau Anda di-block. Well, sabar ya, B’timers! The storm will pass.

Awas: Anda jatuh hati kepadanya

Okay, kadang kejadian unik ini malah terjadi. Anda yang tadinya menolak dirinya, tiba-tiba berbalik menyukainya. Yap, Anda baru sadar menyukainya setelah membuatnya terluka dan kini ia telah bisa move on mencari pendamping lainnya.

Rasa cemburu pun mulai menjalar dan Anda hampir gila memikirkan semua ini. Nah, tenangkan diri B’timers dulu. Apakah Anda memang sungguh-sungguh menyediakan hati bagi dia? Ataukah Anda hanya larut dalam suasana semata?

Sekarang semuanya kembali pada B’timers, ya. Yang jelas, setidaknya Anda harus punya alasan untuk melepas atau menerima seseorang. Sebab, alasan itulah yang nantinya akan menjadi sebuah komitmen dan prinsip kuat mengapa Anda memilih menjalani atau memutuskan hubungan dengan seseorang tanpa penyesalan. (vsc)

Share This Article