Ini Lho, Manfaat Tak Terduga Putus Cinta | Breaktime
Ini Lho, Manfaat Tak Terduga Putus Cinta
08.04.2016

Banyak yang bilang, setiap pertemuan pasti ada perpisahan, begitu pula dengan cinta. Meski tak semua orang mengalami sakitnya putus cinta, namun kebanyakan dari Anda tentu pernah mengalaminya. Tak hanya membuat sakit, putus cinta juga menyimpan manfaat dibaliknya. Apa saja, B’timers?

Kebebasan

Saat memiliki pasangan, terkadang tak semua hal dapat Anda lakukan dengan bebas da sesuka hati. Namun, setelah putus cinta, kebebasan mutlak jadi milik Anda. Anda dapat memenuhi keinginan, tujuan, dan cita-cita Anda sendiri. Selain itu, Anda juga memiliki lebih banyak ruang untuk menjalani kehidupan.

Ini Lho, Manfaat Tak Terduga Putus Cinta | Breaktime
Anda tak perlu lagi berpura-pura

Tak lagi berpura-pura

Tidak semua kerabat atau teman dari pasangan merupakan seseorang yang mudah diajak bergaul. Ketika putus dengan pasangan, Anda tak perlu lagi berpura-pura dan bergaul dengan orang-orang tersebut. Anda juga tak perlu lagi memasang senyum palsu di wajah Anda.

Lebih berempati

Saat memiliki pasangan, perhatian Anda akan sepenuhnya untuk pasangan. Namun, ketika putus cinta dan patah hati, Anda akan menjadi seseorang yang lebih sensitif dan peka terhadap lingkungan. Anda juga akan segera sadar bahwa setiap orang memiliki masalahnya masing-masing dan menghadapi periode sulit dalam hidup mereka.

Ini Lho, Manfaat Tak Terduga Putus Cinta | Breaktime
Temukan inspirasi baru setelah putus cinta

Memiliki energi baru

Setelah perpisahan, Anda mungkin merasa benar-benar jatuh dan tak memiliki semangat untuk hidup. Namun, selanjutnya Anda akan menemukan energi baru untuk menyalurkan hobi, pekerjaan, ataupun meningkatkan kualitas hidup Anda sehingga menjadi semakin baik.

Menemukan teman sejati

Putus cinta merupakan cara terbaik untuk menemukan teman sejati Anda. Hanya akan ada beberapa orang yang menemani dan memberikan semangat bagi Anda. Merekalah teman-teman sejati yang sebenarnya dan akan selalu ada untuk setiap momen dalam hidup Anda.

Ini Lho, Manfaat Tak Terduga Putus Cinta | Breaktime
Anda dapat mempersiapkan diri untuk hubungan selanjutnya

Memiliki inspirasi baru

Putus cinta meski menyakitkan, tapi juga sering membawa inspirasi baru untuk Anda. Saat-saat menyedihkan ini, bisa saja menjadi pintu untuk menemukan ide baru yang lebih kreatif. Baik Anda penulis, pemusik, ataupun pelukis, akan ada ide-ide baru yang mengilhami otak Anda.

Mempersiapkan hubungan selanjutnya

Sebuah kegagalan dalam hubungan, tentu memberikan pengalaman untuk kehidupan cinta Anda. Pengalaman ini, bisa menjadikan Anda lebih dewasa dan lebih baik untuk mempersiapkan hubungan selanjutnya. Anda juga memiliki waktu untuk mengintropeksi diri agar tak mengulangi kesalahan pada hubungan selanjutnya.

Setiap orang tentu memiliki pengalaman yang berbeda tentang cinta. Pengalaman ini, baik manis atau pahit, merupakan asahan yang dapat mempertajam kedekatan Anda dengan pasangan. (dfr)

Share This Article