Ini Beda Tanda-tanda Datang Bulan dan Kehamilan! | Breaktime
Ini Beda Tanda-tanda Datang Bulan dan Kehamilan!
16.06.2017

Masa menstruasi memang terjadi secara teratur di setiap bulannya. Tapi bagaimanapun bagi beberapa wanita, yang mengalami masa menstruasi tak teratur, mereka tak pernah tahu kapan masa menstruasi itu datang, B’timers. Beberapa mungkin mengalami sejumlah tanda-tanda yang menunjukkan jika haid akan segera datang, namun pada kenyataannya beberapa hari kemudian mereka tak kunjung haid, lho.

Nah, untuk Anda yang merasa bingung setiap kali menjelang masa menstruasi Anda datang serta tidak mengetahui gejala apa sajakah yang harus dikenali, sebenarnya Anda bisa mulai memperhatikan tubuh yang memberikan sinyal alami. Di bawah ini adalah tanda-tanda datang bulan yang paling umum yang disertai juga dengan saran bagaimana untuk menangani ketidaknyamanan tersebut, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Tips Mudah serta Cara Cepat Punya Anak Ini

Kram menstruasi biasnaya lebih dikenal dengan sebutan dysmenorrhea. Ini adalah salah satu gejala yang paling umum yang dirasakan oleh kebanyakan wanita menjelang masa menstruasi mereka. Biasanya ini diidentifikasi sebagai kram perut di bagian bawah yang dimulai 1 – 2 hari sebelum haid Anda. Kram juga bisa bertahan 2 – 4 hari setelah hari pertama menstruasi. Dan tingkat keparahannya mungkin berbeda.

Ini Beda Tanda-tanda Datang Bulan dan Kehamilan! | Breaktime
Nafsu makan makanan manis akan meningkat

Saat memikirkan hasrat makanan, satu kata yang akan langsung muncul di dalam pikiran Anda terutama menjelang masa menstruasi Anda, B’timers. Ya, it’s chocolate time! Apa alasannya semua wanita sangat ingin menikmati makanan manis setiap akan datang bulan? Ini karena hormon yang dilepaskan wanita akan mempengaruhi setiap organ dalam tubuh. Salah satunya adalah meningkatnya keinginan makan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Stay Strong Saat Puasa, Ini Tips Sehat Ibu Menyusui!

Tanda-tanda datang bulan yang paling mudah untuk Anda kenali adalah datangnya serangan jerawat di kulit wajah, B’timers. Tak hanya para remaja, semua wanita setiap kali mendekati masa bulanan mereka pasti akan mendapatkan serangan jerawat, B’timers. Ini karena adanya perubahan hormon yang dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat. Tak perlu khawatir, karena kondisi yang satu ini memang normal.

Ini Beda Tanda-tanda Datang Bulan dan Kehamilan! | Breaktime
Ada baiknya Anda menjauhi wanita yang tengah PMS

Dan bukan menjadi rahasia lagi bahwa, setiap wanita menjelang datang bulan biasanya cenderung akan mengalami perubahan suasana hati maupun emosi. Kondisi ini akan bertahan mulai dari sebelum hingga selama masa periode bulanan mereka. Tapi sebenarnya perubahan suasana hati ini adalah hal yang bisa dibilang normal. Bahkan tidak masalah sama sekali untuk Anda mengekspresikan emosi diri Anda, kok.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Mitos tentang Menstruasi yang Salah Selama Ini

Tidak sedikit wanita yang mengeluhkan rasa sakit atau nyeri sebelum maupun selama masa menstruasi, lho, B’timers. Area yang paling umum mengalami kondisi seperti ini adalah payudara serta punggung di bagian bawah. Anda juga dapat mengatasi keluhan yang satu ini dengan cara memijatnya menggunakan minyak atau mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Dan biasanya keluhan ini akan berkurang nanti.

Anda sering merasakan kembung menjelang masa menstruasi datang, B’timers? Well, kondisi seperti ini sama sekali bukan hal yang perlu Anda khawatirkan, kok. Kembung menjelang masa menstruasi adalah diakibatkan karena asupan makanan, terutama garam, gula dan juga minuman yang mengandung kafein yang biasanya sering dikonsumsi menjelang masa menstruasi. Atasi hal ini dengan rajin berolahraga.

Rasa lelah yang datang berlebihan juga merupakan tanda dari kedatangan menstruasi, lho, B’timers. Dan kondisi yang menyebabkan hal tersebut masih belum bisa dijelaskan secara ilmiah. Tetapi beberapa dari sebagian besar wanita mengeluh mengalami sulit tidur karena aliran darah yang deras hingga kram pada perut atau punggung mereka. Jika kondisi ini semakin parah, sebaiknya kunjungi dokter Anda, B’timers.

Itulah tanda-tanda datang bulan yang sebenarnya sangat normal untuk Anda alami. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE