Ini 5 Tanda Saatnya Temui Konsultan Pernikahan | Breaktime
Ini 5 Tanda Saatnya Temui Konsultan Pernikahan
16.11.2016

Menjalani kehidupan pernikahan memang tidak selalu mulus, B’timers. Ada saja masalah yang terjadi dan harus diatasi. Dan tahukah B’timers, ada saatnya di mana Anda membutuhkan konsultan pernikahan. Ya, bantuan dari pihak ketiga justru bisa mengatasi masalah yang Anda hadapi bersama pasangan. Pada kenyataannya memang jarang ada pasangan yang meminta bantuan orang lain, dan ingin menyelesaikan masalah sendiri saja.

Tapi, sebenarnya ini malah bisa memperparah masalah yang dialami. Nah, jangan sampai Anda mengalaminya. Dan, sebelum itu terjadi, coba simak beberapa alasan ini yang menjadi pendorong Anda untuk pergi menemui konsultan pernikahan.

Komunikasi

Jika komunikasi sudah negatif, mengembalikannya seperti semula akan jadi sulit. Efek dari komunikasi yang negatif ini adalah salah satu pihak merasa tertekan, diabaikan, tidak aman dan bahkan menarik diri. Perhatikan, bukan hanya apa yang disampaikan, tapi juga cara untuk menyampaikannya.

Perselingkuhan

Umumnya, terjadi perselingkuhan adalah karena salah satu pihak merasa ditinggalkan dan sendirian. Bukan tidak mungkin untuk memulihkan diri sendiri dari kasus seperti ini, tapi memang membutuhkan komitmen kuat dan mau saling memaafkan serta mengikhlaskan. Adanya bantuan dari orang luar akan membantu sekali.

Ini 5 Tanda Saatnya Temui Konsultan Pernikahan | Breaktime
Semuanya bisa dipertahankan, ingat kenapa Anda memilihnya jadi teman hidup

“Teman sekamar”

Hilangnya keintiman sebagai pasangan, dan hanya sekedar hidup “berdampingan”, menandakan Anda dan pasangan harus menemui konsultan pernikahan. Karena penyebabnya adalah ada sesuatu yang hilang, maka orang luar bisa membantu menemukan kembali hal itu.

Ingin berpisah

Bertengkar itu biasa, tapi kalau Anda sampai membutuhkan waktu lebih dari sehari untuk menenangkan diri dan ingin menyendiri, maka sudah waktunya bertemu dengan konsultan pernikahan. Jika sudah muncul pemikiran ingin berjauhan, berarti Anda membutuhkan konseling bersama.

Anak-anak

Meski merasa sudah tidak cocok, tidak sedikit juga pasangan yang memilih untuk “bertahan” bersama, demi anak-anak. Padahal pada kenyataannya kalau ini dipaksakan juga bisa memberikan efek negatif untuk buah hati. Anak akan menyadari bahwa orangtuanya sudah tidak terikat chemistry lagi. Berkonsultasi dengan ahlinya akan membantu Anda dan pasangan mencari solusinya.

Jadi, cobalah berpikiran dengan lebih terbuka dan yakinlah bahwa konsultan pernikahan bisa membantu menyelesaikan masalah rumah tangga B’timers. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE