Ini 5 Alasan Penting Anda Harus Segera Menikah | Breaktime
Ini 5 Alasan Penting Anda Harus Segera Menikah
28.03.2016

Setiap orang memiliki impiannya masing-masing tentang pernikahan. Beberapa pasangan memilih untuk sesegera mungkin melaksanakan pernikahannya. Namun, tak sedikit pula yang memilih untuk fokus pada karir dan mematangkan kesiapannya untuk menikah. Lantas, kenapa sih kita harus menikah? Berikut alasannya.

Meningkatkan kehidupan ekonomi

Banyak yang berpikir bahwa setelah menikah, akan ada dua perut yang harus diisi, sehingga biaya hidup pun akan semakin meningkat. Padahal, tak selamanya pernyataan ini benar. Bahkan, tak sedikit pasangan yang merasa kehidupan ekonominya semakin baik setelah menikah dengan biaya hidup yang jauh lebih rendah dibandingkan ketika melajang.

Ini 5 Alasan Penting Anda Harus Segera Menikah | Breaktime
Anda akan lebih hemat setelah menikah

Membuat lebih sehat dan berumur panjang

Pernikahan merupakan penyatuan dua hati yang saling mencintai. Penyatuan ini, memiliki beragam manfaat kesehatan yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh Anda. Mereka yang menikah, memiliki umur yang lebih panjang serta kesehatan fisik dan mental yang lebih baik. Hal ini disebabkan oleh rasa aman, bahagia, dan percaya diri yang semakin meningkat setelah Anda menikah.

Ini 5 Alasan Penting Anda Harus Segera Menikah | Breaktime
Pernikahan membuat Anda lebih sehat dan berumur panjang

Pernikahan baik untuk anak

Tak dapat dipungkiri, bahwa di Indonesia masih terjadi kasus kelahiran di luar pernikahan. Padahal, masalah sepele ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial dan emosional anak. Anak yang lahir di luar pernikahan memiliki risiko lebih tinggi terhadap kemiskinan, gagal di sekolah, serta menderita masalah emosional dan perilaku, terlebih jika lingkungan sekitar menekannya.

Ini 5 Alasan Penting Anda Harus Segera Menikah | Breaktime
Pernikahan baik untuk tumbuh kembang anak

Aktivitas seks yang lebih baik

Aktivitas seks dan hubungan intim dalam pernikahan, sering kali dikaitkan dengan kondisi fisik yang lebih sehat. Hal ini berhubungan dengan hormon bahagia yang dirilis ketika berhubungan seksual. Selain itu, seks dalam pernikahan tentu memberikan dampak yang lebih baik sekaligus lebih aman dibandingkan bergonta-ganti pasangan.

Ini 5 Alasan Penting Anda Harus Segera Menikah | Breaktime
Buktikan cinta Anda dengan pernikahan

Komitmen merupakan bukti cinta

Setiap pasangan tentu memiliki cinta yang tumbuh di hati mereka. Tapi, cinta ini sangat berbeda dengan pasangan yang telah menikah. Bagi pasangan menikah, komitmen yang mereka pilih merupakan bukti cinta bagi pasangan. Oleh karena itu, mereka juga mendapatkan investasi emosional yang lebih besar, merasa lebih aman, serta keintiman yang lebih baik.

Pada akhirnya, pernikahan akan membuat seseorang menjadi lebih baik dari hari ke hari. Pernikahan jugalah yang dapat membentuk Anda menjadi pribadi yang lebih dewasa dan menghargai pasangan. Nah, masih ragukah Anda untuk menikah, B’timers? (dfr)

Share This Article