Ingin Punya Pasangan Setia, Pastikan Anda Lakukan Hal Berikut | Breaktime
Ingin Punya Pasangan Setia, Pastikan Anda Lakukan Hal Berikut
23.09.2015

Menjalin hubungan dengan seseorang yang kita sayangi tentu sangat menyenangkan dan tentunya akan berdampak positif terhadap diri kita sendiri. Akan tetapi, dalam setiap hubungan selalu saja ada cobaan yang membuat salah satu atau keduanya terpisah. Salah satu penyebabnya adalah kurang setia.

Saat seseorang menjalani hubungan dengan setia, banyak sekali dampak baik yang bisa dirasakan seperti kebahagiaan, perasaan untuk selalu jujur, dan juga nyaman dalam menjalani hubungan tersebut. Namun, seseorang yang sudah melakukan tindakan setia pasti berharap agar pasangannya juga ikut setia bukan? Inilah beberapa tips mudah agar pasangan Anda menjadi setia :

1. Jangan posesif

Posesif adalah sebuah tindakan yang kurang menyenangkan dan tentunya sangat mengganggu kenyamanan seseorang. Terlalu khawatir berlebihan akan membuat pasangan Anda menjadi risih dan semakin ingin menjauh dari Anda. Sudah banyak terjadi perpecahan sebuah hubungan yang disebabkan oleh satu alasan ini. Untuk mencegah hal ini terjadi, berusahalah untuk percaya padanya dan mengerti batasan dalam hal khawatir.

2. Beri perhatian

Memberikan perhatian lebih bukan berarti menjadikan Anda seorang yang posesif. Perhatian yang dimaksud dalam poin ini lebih mengarah ke tindakan seperti contoh Anda memberikannya bunga atau menghadiahkannya kejutan makan malam. Hal ini akan berdampak baik terhadap hubungan dan tentunya membuat pasangan menjadi semakin dekat dengan Anda.

Terlihat sepele, tapi kepercayaanlah yang menentukan kualtias sebuah hubungan
Terlihat sepele, tapi kepercayaanlah yang menentukan kualtias sebuah hubungan

3. Bersikap dewasa ketika terjadi sesuatu

Ketika sebuah masalah terjadi seperti ada isu tentang orang ketiga, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bersikap tenang dan menyelesaikannya dengan kepala yang dingin. Selain bisa menyelesaikan masalah dengan mudah dan tuntas, bersikap dewasa akan membuat Anda terlihat lebih pantas untuk dipertahankan oleh pasangan.

4. Hilangkan perasaan curiga

Curiga itu boleh-boleh saja tapi harus diketahui batasnya. Curiga berlebihan akan membuat pasangan merasa tidak dipercaya. Mungkin pada awalnya pasangan Anda akan mengira itu sebuah perasaan cemburu saja, tapi apabila hal ini tetap dilakukan akan membuat pasangan menjadi risih dan akhirnya pergi. Jadi, menjauhkan diri dari sikap ini adalah tindakan yang bijak.

5. Jalani hubungan yang tertata

Apabila Anda sudah serius dan ingin menjalani hidup hanya bersama dengan pasangan, buatlah sebuah komitmen bahwa Anda tidak akan berpaling darinya. Ini akan membuat pasangan semakin percaya dan juga enggan untuk pergi dari Anda. Komitmen juga membantu Anda merasa tenang saat jauh dari pasangan karena perasaan percaya akan tumbuh seiring berjalannya waktu.

Kelima tips tersebut akan membantu Anda dan pasangan menjalani sebuah hubungan yang setia. Kesetiaan tidak dinilai seberapa lama sebuah hubungan tetap ada, tetapi seberapa kuat sebuah pasangan bertahan meski banyak guncangan terjadi. Selamat mencoba, B'timers!

Share This Article