Ingin Pesta Pernikahan Terjangkau? Intip Tipsnya | Breaktime
Ingin Pesta Pernikahan Terjangkau? Intip Tipsnya
30.03.2017

Harap-harap cemas saat tiba waktunya mempersiapkan pesta pernikahan impian, B’timers? Well, tidak sedikit pasangan yang akhirnya merasa gentar untuk menyelenggarakan pesta pernikahan karena mitos yang dipercaya oleh banyak orang adalah, karena demi untuk menggelar sebuah pesta pernikahan akan menghabiskan banyak uang. Wah, sebaiknya Anda jangan mempercayai hal yang satu ini, deh, B’timers.

Janganlah biarkan perasaan euforia Anda, pasangan dan keluarga besar hancur berkeping-keping hanya karena besaran dana yang mungkin dihabiskan untuk perayaan di hari bahagia tersebut. Sebelum Anda memutuskan untuk berhutang demi menyelenggarakan pesta mewah, simak terlebih dahulu tips untuk membuat pernikahan dengan biaya yang jauh lebih terjangkau, namun tak mengabaikan kebahagiaan!

Baca juga: PERNIKAHAN KEREN? TAK HARUS KELUAR BIAYA BANYAK!

Tentunya semua orang ingin menghemat sebanyak mungkin anggaran untuk pesta pernikanan mereka, B’timers. Jadi daripada Anda menyelenggarakan akad pernikahan serta resepsi di dua tempat berbeda dan tentunya akan membutuhkan lebih banyak uang, akan jauh lebih baik untuk menyelenggarakannya di satu tempat yang sama. Misalnya di rumah Anda atau pasangan. Selain lebih hemat anggaran dana untuk menyewa gedung, Anda juga akan lebih banyak menghemat anggaran untuk transportasi.

Ingin Pesta Pernikahan Terjangkau? Intip Tipsnya | Breaktime
Pernikahan meriah tak harus diselenggarakan di gedung, kok

Anda berencana akan menyelenggarakan pesta resepsi untuk membagikan kebahagiaan bersama para tamu undangan, B’timers? Nah, sebaiknya perhatikan jumlah jenis makanan dan minuman yang bakalan disediakan di pesta. Ingatlah satu hal, kebiasaan banyak orang saat menghadiri pesta pernikahan adalah, mengambil sebanyak mungkin makanan dan minuman, namun tidak menghabiskannya. Atasi hal ini dengan meminta bantuan kerabat untuk menjaga setiap stand makanan dan minuman. Ide brilian, kan?

Baca juga: INI MASALAH SETELAH PERNIKAHAN YANG BIASA DATANG!

Yang tidak kalah menguras isi tabungan demi menggelar pesta pernikahan mewah serta penuh dengan kesan adalah dana untuk foto pesta pernikahan, B’timers. Well, untuk menyimpan sebuah kenangan, Anda akan membutuhkan biaya yang tidak bisa dibilang sedikit, lho. Pikirkanlah, untuk menyewa satu orang fotografer profesional, setidaknya Anda membutuhkan sekitar IDR 1 – 2 juta rupiah. Atasi hal ini dengan meminta kerabat dengan bakat fotografi. Dan batasi pesta hanya selama 2 – 3 jam saja.

Ingin Pesta Pernikahan Terjangkau? Intip Tipsnya | Breaktime
Sederhana, namun berikan kesan manis dalam desain pesta

Nah, tips selanjutnya untuk mendapatkan sebuah pesta pernikahan yang tidak perlu menghabiskan dana hingga tabungan ludes adalah dengan menentukan tema dan desain dari pesta pernikahan Anda. Tentu Anda tak ingin dekorasi pesta kacau balau karena tidak ingin mengeluarkan dana berlebih, kan? Eits, tapi untuk pesta tak terlupakan dengan dana terbatas pun bisa Anda dapatkan, kok, B’timers. Cari tema atau desain pesta sederhana, namun menawarkan kesan yang elegan. Hal itu tidak akan menyulitkan, kok.

Baca juga: INI 5 TANDA SAATNYA TEMUI KONSULTAN PERNIKAHAN

Anda sadari atau tidak, ternyata biaya yang paling besar datang dari gaun pengantin, lho, B’timers. Nah, untuk itu sebaiknya perhatikan lagi apakah Anda ingin membeli gaun rancangan desainer ternama yang hanya akan Anda kenakan selama 3 – 6 jam di dalam sehari seumur hidup saja? Tidak harus gaun putih dengan aksen mewah untuk membuat Anda menjadi pengantin wanita tercantik, kok. Saat ini Anda bisa sangat mudah mendapatkan gaun cantik yang sempurna untuk sebuah pesta pernikahan tak terlupakan.

Tak jarang kita mengeluarkan dana cukup banyak untuk menyewa dan membeli barang yang sebenarnya tidak begitu penting dalam sebuah pesta pernikahan, lho, B’timers. Jadi, sebelum Anda menyesal karena terlalu boros, sebaiknya minta saran dan pendapat dari kerabat atau sahabat yang telah terlebih dahulu melangsungkan pernikahan, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE