Ingin Dapatkan Sang Mantan Kembali? Ini Caranya | Breaktime
Ingin Mendapatkan Sang Mantan Kembali? Ini Caranya
07.02.2016

Oh, tidak, bayangan sang mantan masih saja menghantui hari-hari Anda. Padahal kalian sudah berpisah selama lebih dari 3 bulan. Sapaannya setiap pagi yang terdengar begitu manis, meski hanya melalui pesan singkat. Ataupun kejutan kecil yang dibawanya saat menjemput Anda pulang kantor.
Sempat terpikir, ingin mendapatkan mantan lagi? Tapi, mendapatkan mantan pacar bisa merupakan hal yang sangat sulit, B’timers. Apalagi menjaga mereka untuk terus berada di sisi Anda. Well, jika sekali mereka pernah meninggalkan Anda, akan ada kemungkinan mereka melakukan hal itu, kan?

  • No contact

Tidak menghubungi mantan, akan membuat mereka melupakan Anda. Kenyataannya tidak, kok, B’timers. Jangan hujani mereka dengan pesan singkat atau tiba-tiba muncul di kantornya, lalu memohon untuk kembali. Beri mereka waktu untuk merindukan Anda. Dengan begitu mereka malah akan bertanya, mengapa Anda tidak pernah menghubungi mereka.
Dan yang paling penting selama masa “no contact” ini, Anda harus berubah menjadi orang baru yang lebih bahagia. Jadi, seandainya tiba-tiba berpapasan dengan sang mantan, dia melihat Anda sebagai orang yang sangat berbeda. Tentu dalam artian positif, ya?

  • Buat jurnal harian

Tuliskan semua yang ada dalam pikiran. Semua yang Anda rasakan setelah putus. Karena berdasarkan penelitian, menulis bisa menjadi sebuah terapi, B’timers. Dan hal tersebut mungkin akan membantu Anda melepaskan semua emosi negatif yang menumpuk di dalam diri.
Selain itu, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengenal diri Anda dengan lebih baik. Yang perlu diingat adalah, your ex will not make you happy, only you can. Anda bisa bersenang-senang dengan sahabat atau keluarga. Bahkan jika memungkinkan, Anda bisa mengiyakan ajakan seseorang untuk berkencan.

Ingin Dapatkan Sang Mantan Kembali? Ini Caranya | Breaktime
Tuangkan kesedihan dalam tulisan
  • Surati mantan Anda

Setelah paling tidak selama 30 hari Anda menjalani “no contact” dengan mantan, Anda bisa kembali menghubungi mereka. Namun pastikan dulu Anda tidak lagi sekacau ketika dia mengatakan putus. Anda harus sudah berubah menjadi Anda Versi 2.0.
Ada banyak cara untuk menghubunginya. Mulai dari pesan singkat, media sosial, atau surat dengan tulisan tangan Anda sendiri. Meskipun sudah ketinggalan jaman, tidak ada salahnya Anda mengirimkan surat pada mantan. Dan perhatikan apa yang akan Anda tuliskan di dalamnya, ya? Jangan sampai dia langsung ilfeel saat membacanya.

  • Ajakan kencan

Do not call it a date! Sekali lagi, jangan! Ajak dia makan malam atau menikmati secangkir kopi sebagai teman. Meskipun nanti, Anda bisa membangun suasana saat duduk semeja dengannya.
Cara terbaik untuk mengajaknya keluar adalah melalui telepon. Seandainya mereka terdiam cukup lama, Anda bisa memberi dorongan kecil. Seperti, “ayolah, ini akan menyenangkan”. Atau, “ini hanya minum kopi. Apa salahnya?”. Usahakan intonasi Anda ringan dan tidak terlalu memaksa.

Ingin Dapatkan Sang Mantan Kembali? Ini Caranya | Breaktime
Pilih topik ringan saat bertemu mantan
  • Jadi diri sendiri

Tanamkan dalam benak, Anda ingin membuat mantan kembali ke pelukan Anda. Cara yang paling tepat adalah dengan menjadi diri sendiri. Tunjukkan di hadapannya diri Anda yang menarik, riang, dan mengagumkan.
Jangan sekalipun membicarakan hubungan masa lalu, ataupun topik tentang perpisahan kalian. Itu hanya akan memperburuk keadaan! Hubungan itu telah berlalu, dan jika kalian akan kembali bersama, ini akan menjadi sebuah hubungan yang baru. Dan tidak ada gunanya menggali kuburan lama, ketika Anda ingin memulai hidup baru.
B’timers sudah siap untuk menjalin hubungan lagi dengan sang mantan? (NO)

Share This Article