Ingin LDR Berjalan Aman dan Awet? Ini Rahasianya | Breaktime
Ingin LDR Berjalan Aman dan Awet? Ini Rahasianya!
06.02.2016

Long Distance Relationship (LDR) memang menakutkan dan berbahaya bagi hubungan jika dilakukan dengan cara yang salah. B’timers pasti tahu bahwa menjalani hubungan jarak jauh bukanlah hal mudah, bahkan sangat sulit. Dalam beberapa kasus, LDR bahkan bisa mengubah karakter seseorang menjadi sangat sensitif dan posesif.

Tak bisa dipungkiri, hubungan jarak jauh membuat Anda bertanya-tanya tentang kesetiaan dan keseriusan pasangan dalam menjaga hubungan. Terlebih jika Anda memiliki perasaan curiga yang berlebihan. Nah, B’timers tidak perlu merasakan hal-hal tak mengenakkan tersebut jika mengikuti tips-tips ini. Selain menjaga hubungan agar tak bebas dari perpisahan, tips ini juga bisa membuat hubungan Anda aman dan awet.

Saling jujur dan percaya

B’timers tentu setuju bahwa yang wajib dimiliki oleh pasangan LDR adalah kepercayaan dan kejujuran. Jika Anda tidak memiliki keduanya, jangan heran jika hubungan Anda tak bertahan lama. Jangan berlebihan dalam menaruh rasa curiga. Sebaliknya, Anda juga harus jujur terhadap pasangan tentang apa saja yang Anda lakukan.

Ingin LDR Berjalan Aman dan Awet? Ini Rahasianya | Breaktime
Curiga berlebihan membahayakan hubungan

Jaga komunikasi namun jangan berlebihan

Menjaga komunikasi juga tak kalah penting untuk menjaga hubungan jarah jauh tetap awet. Selakan waktu untuk melakukan video call atau mengirim pesan setiap pagi. Namun jangan berelebihan dalam berkomunikasi. Memang menyenangkan, namun komunikasi 24 jam non-stop bisa memicu timbulnya kebosanan.

Ketahui jadwal masing-masing

Sangat penting untuk mengetahui kapan masing-masing sedang sibuk dan kapan sedang dalam free time. Sehingga Anda bisa mengirimkan pesan atau melakukan panggilan telepon di saat yang tepat. Anda tentu tidak mau mengganggu pasangan Anda ketika sedang ada kelas atau sedang di tengah meeting dengan klien, bukan?

Tetap postivie thinking

Jangan banyak berpikir yang macam-macam pada pasangan jarak jauh Anda. Anda juga tidak boleh menuding pasangan sekenanya hanya karena hati Anda dipenuhi kecemburuan yang tidak jelas. Be positive dan jaga pikiran Anda dari hal-hal buruk yang bisa saja membahayakan hubungan. Jika terjadi pertengkaran, selesaikan dengan pikiran yang tenang dan kata-kata yang halus.

Lakukan hal yang sama bersama-sama

Ini akan menjadi hal yang menyenangkan dan membuat Anda merasa dekat dengan pasangan. Di hari libur, di saat B’timers tak bisa kencan seperti pasangan lainnya, Anda bisa melakukan online dating yang tak kalah menyenangkan, lho. Lakukan hal yang sama di waktu yang bersamaan seperti menonton video lucu di YouTube sambil melakukan video call di Skype. Menyenangkan, bukan?

Ingin LDR Berjalan Aman dan Awet? Ini Rahasianya | Breaktime
Melakukan hal yang sama bersamaan membuat pasangan terasa dekat

Beri kejutan

Siapa bilang hubungan jarak jauh tidak bisa saling memberi kejutan? Anda bisa mengirimkan benda kesukaan atau CD film terbaru untuk pasangan. Bayangkan betapa bahagianya dia saat tahu tukang pos atau kurir berdiri di depan rumah dan membawa hadiah dari Anda.

Sempatkan untuk bertemu

Ketemuan adalah hal yang paling membahagiakan bagi pasangan LDR. Setelah sekian lama menunggu dan berkomunikasi lewat dunia maya, Anda akhirnya bertemu dengan pasangan untuk menghempaskan kerinduan. Jadi, sesibuk apapun Anda,s empatkanlah waktu untuk mengunjungi pasangan untuk recharging rasa kasih sayang yang Anda miliki.

Bagaimana tips-tips di atas, B’timers? Anda tidak takut lagi menjalani hubungan jarak jauh, bukan? (nap)

Share This Article